Satu Tenaga Kesehatan di RSAM Positif Covid-19

BUKIITTINGGI, METRO
Satu orang tenaga kesehatan di rumah sakit umum daerah Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, positif terinfeksi Corona Virus Diseases (Covid-19).

Direktur RSAM Bukittinggi, Khairul Said,Kamis (14/5) membenarkan hal tersebut.Kemudian dari hasil swab yang bersangkutan keluar dan menunjukkan positif Covid-19,” katanya.

Dengan demikian, sambung Khairul Said, sudah 3 orang di RSAM yang positif Covid-19. Dimana dua diantaranya tenaga kesehatan dan satu tenaga penunjang.

“Pasien itu berjenis kelamin laki-laki diperkirakan berusia 40 tahun merupakan tenaga kesehatan di rumah sakit dan kini sedang ditangani di ruang UGD Covid-19,” ungkapnya.

Ia menambahkan satu orang tenaga kesehatan ini termasuk pada orang tanpa gejala (OTG) dan saat ini masih diminta persetujuan kepada yang bersangkutan untuk dilakukan isolasi di rumah sakit, Baso dan di Padang. Sementara, IGD RSAM untuk sementara dibatasi melayani pasien.

“Namun kita pihak rumah sakit menganjurkan untuk bisa dirawat di fasilitas kesehatan,” imbuhnya.

Sejauh ini pihak RSAM merawat 25 pasien dan yang di nyatakan positif Covid-19 17 Orang .Itu merupakan Pasein dari berbagai daerah di Sumbar.Ia menghibau kepada masyarakat untuk terus berupaya melakukan hal-hal yang sudah di sosialisasikan selama ini. Kemudian tetap jaga jarak dan stey at home,dan selalu menjaga kebersihan,gunakan masker seketika berpergian keluar rumah.(pry)

Exit mobile version