Truk Bermuatan Cangkang Seruduk 6 Kendaraan Satu Tewas, Dua Luka-luka

PADANG, METRO
Mengalami rem blong, truk Nissan bermuatan cangkang bewarna merah BA 9471 QU menabrak empat sepeda motor, satu mobil serta truk Coltdiesel yang sedang parkir di pinggir jalan Simpang Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Rabu (13/5). Insiden itu mengakibatkan satu orang tewas di lokasi kejadian.

Korban tewas diketahui bernama Trio Naldi (33) warga komplek  Cimpago Permai blok f RT 2 RW 4 Kelurahan Koto Lua, Kecamatan Pauh yang merupakan sopir truk Nissan. Setelah dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke Semen Padang Hospital. Sementara, sopir Colt Diesel Rio putra (32) dan kernetnya Aprianto (30) luka-luka.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal dimana truk Nissan datang dari arah Lubuk Paraku menuju Pasar Indarung. Setiba di simpang Indarung, diduga mengalami rem blong, truk oleng dan tidak terkendali hingga menabrak jembatan kemudian menabrak truk Colt Diesel, mobil pribadi serta empat unit sepeda motor yang sedang terparkir di tepi jalan.

Cangkang yang dibawa truk Nissan itupun berserakan di jalan. Sementara, warga setempat berhamburan keluar rumah lantaran mendengar suara keras tabarakan beruntun tersebut dan langsung berbondong-bondong ke lokasi, mengevakuasi sopir truk Nissan dan korban lainnya.

Tono (43) warga sekitar menjelaskan, ketika kejadian ia sedang membeli kopi di sebuah warung yang tidak jauh dari kejadian. Ketika itu ia lihat truk melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak terkendali.

“Truk menabrak jembatan lalu terguling ke kanan, disana ada kendaraan lain yang sedang parkir dan menabraknya sehinga kendaraan-kendaraan itu ada yang masuk kedalam warung,”ujarnya.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan, akibat kejadian itu, sopir truk Nissan meninggal di lokasi kejadian. Selain itu, kecelakaan beruntun, juga menimbulkan kerusakan pada empat sepeda motor, mobil pribadi dan truk Colt Diesel yang terparkir di pinggir jalan.

“Untuk pengendara truk Nissan meninggal di TKP, sedangkan sopir dan kernet Colt Diesel mengalami luka di bagian tangan. Selain itu, cangkang juga berserahakan di jalan,” kata AKP Sukur.

Dijelaskan AKP Sukur, tidak hanya merusak kendaraan, kecelakaan itu juga menyebabkan warung warga mengalami kerusakan parah. Pasalnya, truk dan mobil pribadi yang ditabrak truk Nissan, masuk ke dalam warung.

“Untuk penangananya, semua barang bukti sudah kita amankan ke Unit Laka Lantas Polresta Padang dan kita pun sudah melakukan olah TKP. Kita masih melakukan penyelidikan akan kasus ini,” ungkap AKP Sukur. (r)

Exit mobile version