Geger! ASN Gantung Diri Pakai Kain Sarung

PADANG, METRO – Warga Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang digegerkan dengan adanya sesosok mayat pria paruh baya yang tewas dalam keadaan tergantung menggunakan kain sarung di dalam kamar rumahnya RT 003 RW 004, Minggu (26/1) sekitar pukul 14.30 WIB.
Pria paruh baya yang meninggal gantung diri tersebut di ketahui bernama Nasrul (50) yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Korban pertama kali ditemukan dalam kondisi tergantung oleh istri korban bernama Murniyanti (48) saat pulang ke rumah.
“Sekitar pukul 14.30 WIB, istri korban baru pulang ke rumahnya dan langsung menuju kamar. Namun pada saat hendak membuka pintu kamar, pintu tersebut tidak bisa dibuka dan terkunci dari dalam,” kata Kapolsek Padang Timur AKP Joko Hendro Lesmono.
Dilanjutkan AKP Hendro, mendapati pintu kamar yang terkunci, isteri korban berusaha membuka pintu dengan cara paksa yang akhirnya berhasil dibuka. Saat itulah, istri korban mendapati suaminya dalam keadaan telah gantung diri dengan menggunakan kain sarung yang tersambung dengan rantai dari atas loteng kamar.
“Sontak, istri korban berteriak histeris melihat korban dalam kondisi seperti itu. Tetangga yang mendengarnya langsung berdatangan menuju ke rumah korban untuk mencek apa yang terjadi. Setelah itu, mereka bersama-sama menurunkan korban dan meletakkannya diatas tempat tidur, selanjutnya memeriksa keadaan korban yang ternyata telah meninggal dunia,” ungkap AKP Hendro.
AKP Hendro menjelaskan, warga kemudian melaporkan adanya kejadian bunuh diri ke Polsek. Berselang beberapa menit, pihaknya datang ke lokasi untuk melakukan identifikasi dan olah TKP untuk mengungkap penyebab kematian korban.
“Ketika kita sarankan di visum, pihak keluarga menolak dan telah merelakan kepergian korban yang disertai dengan pernyataan. Untuk penyebab korban bunuh diri, masih kita dalami keterangan dari keluarga,”pungkas Hendro. (r)

Exit mobile version