Penyabu Bawa Celurit dan Sebo, Istri Halangi Rumah Digeledah

PASBAR, METRO  -Berdasarkan informasi dari masyarakat, diduga akan ada narkotika yang masuk wilayah Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) pada Kamis (15/8) malam. Tim Polsek Ranah Batahan (Rabat) melakukan razia kendaraan pada hari itu di beberapa titik lalu lintas.
Dari hasil pemeriksaan terhadap para pengguna jalan raya, didapatilah seorang pengendara sepeda motor jenis Honda Revo tanpa nomor polisi membawa senjata tajam dan bong atau alat bekas memakai narkotika jenis sabu di dalam bagasi motornya.
“Sepeda motor yang kita amankan itu dikendarai KH alias IIL bersama rekannya bernama RN alias Riki. Keduanya merupakan warga Parit, Kecamatan Koto Balingka,” ujar Kapolres Pasbar AKBP Iman Pribadi Santoso melalui Kapolsek Ranah Batahan Iptu Keling Dapit kemarin.
Dikatakan Keling Dapit. adapun senjata tajam yang ditemukan dari kendaraan KH dan RN berupa satu unit linggis, satu buah kuku kambing, satu buah bonk bekas alat pakai untuk narkoba jenis sabu, dua buah sebo warna hitam dan satu celurit.
“Setelah dilakukan pengembangan bahwa tersangka atas nama RN mengaku telah memakai narkoba jenis sabu yang dibeli dari saudara IS alias Lubis yang beralamat di Jorong Pasar Lamo, Nagari Ujung Gading. Kita langsung lakukan koordinasi dengan Kapolsek Lembah Melintang Iptu Alfian Nurman, untuk penggeledahan,” lanjutnya.
Setelah itu bekerja sama dengan Kapolsek Lembah Melintang langsung melakukan penggeledahan di rumah IS alias Lubis di Jorong Pasar Lama, Nagari Ujung Gading. Dari sana ditemukan barang bukti berupa satu bungkus sedang serbuk diduga narkotika jenis sabu seberat 4,45 gram, satu bungkus daun ganja kering seberat 16.64 gram, satu unit timbangan digital, dan uang tunai Rp400 ribu.
“Saat kita melakukan penggeledahan ke rumah saudara IS, sempat mendapat penghalangan dari istri IS yang bernama ES yang tidak mau rumahnya digeledah. Akhirnya dia kita amankan karena mencoba menghalang-halangi penggeledahan,” kata Keling Dapit.
Penggeledahan turut disaksikan oleh kepala jorong setempat.
“Saat ini tersangka sudah diamankan di balik jeruji besi Mapolsek Rabat guna pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya. (end)

Exit mobile version