Dua Pohon Tumbang, Bengkel Rusak, Jalan Terhambat

AGAM, METRO – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang di dua titik di Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam. Akibatnya satu unit bengkel tepatnya di Luak Gadang, mengalami kerusakan dan akses jalan di Parik Panjang tertutup. Jum’at (12/7).
BPBD Agam melalui Pusdal Ops. Lukman Saputra membenarkan bahwa ada bengkel yang rusak dan jalan tertutup akibat pohon tubang tersebut. “ Sebelum kejadian memang angin kencang terjadi sekitar pukul pukul 16.00 WIB,” ungkapnya.
Untuk bengkel yang rusak, diketahui milik Eri, tepatnya di di Luak Gadang, Jorong Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung. Sementara untuk jalan yang tersekat berada di Jorong Parik Panjang, Nagari Persiapan Parit Panjang.
“Mendapat laporan tersebut, Satgas TRC BPBD Agam langsung bergerak ke lokasi kejadian dan melakukan pembersihan dan evakuasi material pohon yang tumbang,” terang ya
Selang beberapa jam dilakukan proses pembersihan dan evakuasi, material pohon tumbang tersebut sudah bisa dipindahkan dan jalan bisa dilalui.
“Saat ini, situasi telah kembali aman dan kondusif,” pungkasnya. (pry)

Exit mobile version