Jika Prabowo Menang di 2024, Gerindra Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Petani

Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra

JAKARTA, METRO–Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk memajukan dan mensejah­terakan kaum petani. Hal ini pun terbukti ketika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum Himpunan Kerukanan Tani Indonesia (HKTI) yang terus melakukan advokasi atau pembelaan terhadap kesejahteraan para petani

Pernyataan ini disampaikan Muzani saat bersilaturahmi dengan para paguyuban petani Jember di City Forest, Jawa Timur pada Jumat (2/9). Paguyuban petani itu meliputi petani kopi, tembakau, tebu, serta produk unggulan ekpsor seperti edamame.

“Ketika Pak Prabowo menjadi Ketua Umum HKTI, Pak Prabowo melakukan advokasi pembelaan dan support kepada para petani, para UMKM, para nelayan. Ternyata dalam melakukan pembelaan terhadap petani nelayan orang-orang kecil, orang-orang yang selama ini terpinggirkan, Pak Prabowo sangat peduli dengan hal itu,” kata Muzani.

Menurut Muzani, pengalaman Prabowo memimpin HKTI men­jadikan semangat untuk membangun partai Gerin­dra. Muzani mene­gaskan, Partai Gerindra bukan hanya sebuah kendaraan politik, tetapi juga merupakan alat perjuangan bagi kesejah­teraan para petani, nelayan, dan juga rakyat kecil yang mencari keadilan.

“Itulah semangat Pak Prabowo. Menyum­bangkan tenaga pikiran­nya bahkan hartanya untuk kebangkitan para petani dan nelayan serta rakyat miskin,” tegas Muzani.

Muzani menyam­paikan, jika rakyat menghendaki adanya perbaikan pertanian dan peningkatan kesejahteraan petani dan nelayan, maka Pemilu 2024 menjadi hal yang paling menentukan. Dia menyebut, sosok Prabowo menjadi penentu kebangkitan Indonesia raya di tengah ancaman krisis pangan dan ketidak­pastian global.

 “Kalau kemudian kita semua bertekad agar 2024 menjadi era petani, petani makmur, petani kuat, negara kuat maka Pak Prabowo Presiden 2024. Negeri kita petaninya banyak, tanahnya subur, orang­nya banyak, negeri terampil yang dianggap sebagai alternatif penyangga kebutuhan dunia. Semua ada di sini. Artinya bahwa negara kita bisa menjadi penyedia alternatif pangan dunia,” pungkas Muzani. (jpg)

Exit mobile version