Bayi Merah Dibuang ke Sungai

Ditemukan Tak Bernyawa masih Bertali Pusar
SIJUNJUNG, METRO – Warga Jorong Koto, Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Sijunjung dihebohkan dengan adanya penemuan mayat bayi yang masih dililit tali pusar. Bayi laki-laki tersebut ditemukan tersangkut di aliran sungai dibungkus dengan kantong plastik bewarna hitam yang diduga sengaja dibuang.
Bayi laki-laki itu ditemukan di pinggir sungai Batang Takuang, Rabu (26/12), sekira pukul 18.30 WIB oleh salah seorang warga setempat. Kemudian warga tersebut memberitahukan kejadian itu kepada pihak nagari dan Polsek Tanjung Gadang.
Dari keterangan salah seorang warga setempat, Niko (30), jasad bayi tersebut ditemukan oleh warga yang hendak pergi mandi ke Batang Takuang. “Ada warga yang menemukan saat hendak pergi mandi dan melihat kantong plastik berwarna hitam tersangkut di pinggiran sungai, kemudian ia memeriksanya dan saat itulah jasad bayi ditemukan,” tuturnya Rabu (26/12) malam.
Kapolsek Tanjung Gadang Iptu Zamrinaldi melalui Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin membenarkan kejadian tersebut. “Bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. Ditemukan oleh warga di tepi sungai dalam kantong plastik. Kita telah menerima laporan melalui kepala jorong dan Wali Nagari Tanjung Lolo, kemudian yang melapor ke Polsek Tanjung Gadang,” tuturnya.
Kapolsek berserta empat personel mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) penemuan bayi. “Kita sempat membawa jasad bayi tersebut ke Puskesmas untuk divisum. Kemudian melakukan koordinasi dengan wali nagari dan warga setempat untuk menyelenggarakan jenazah bayi tersebut hingga dimakamkan disana,” terangnya.
Sedangkan terkait identitas dan siapa pelaku pembuangan bayi itu, pihaknya masih melakukan lidik. “Masih kita lidik, semoga saja bisa terungkap dalam waktu dekat ini,” tambahnya. (ndo)

Exit mobile version