Covid-19 Masih Ada, Presiden Jokowi  Minta Masyarakat kembali Pakai Masker

KONFERENSI PERS— Presiden Jokowi melakukan konferensi pers usai melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Isitqlal.

JAKARTA, METRO–Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta masyarakat untuk memakai masker baik di dalam maupun di luar ruangan untuk mengantisipasi pe­nyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih ada.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menjadi orang pertama mengumumkan kebijakan pelonggaran penggunaan masker di luar ruangan pada Mei 2022 lalu. Pada saat itu pandemi Co­vid-19 masih relatif terkendali.

“Saya juga ingin mengingatkan kepada kita semuanya bahwa Covid ma­sih ada. Oleh sebab itu baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan memakai masker adalah masih sebuah keharusan,” kata Jo­ko­wi dikutip dari akun YouTube Setpres, Senin (11/7).

Selain itu kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (Pemda), Jo­kowi meminta untuk terus meningkatkan pengawasan, salah satunya mengawasi interaksi masya­rakatnya. Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga menekankan, agar segera vaksinasi booster.

“Utamanya untuk kota-kota yang interaksi masya­rakatnya tinggi, saya ma­sih mengingatkan lagi pemerintah daerah, pemerintah kota kabupaten dan provinsi serta TNI dan Polri untuk terus mela­kukan vaksinasi booster karena memang ini diperlukan,” ungkapnya.

Diketahui, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia pada hari ini, Minggu, 10 Juli 2022 bertambah 2.576 kasus. Sehingga akumulasi positif Covid-19 saat ini mencapai 6.111.305 kasus. (jpg)

Exit mobile version