Di Momen Hari Raya Idul Adha, Kapolresta Padang Datangi Warga Sembari Kenalkan Diri

SAPA WARGA– Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap menyapa warga yang sedang memotong hewan kurban.

PADANG, METRO–Kombes Ferry Harahap yang baru saja menjabat sebagai Kapolresta Padang, memanfaatkan momen Idul Adha 1443 Hijriah untuk bersilaturahmi dan menyapa sekaligus mengenalkan dirinya kepada masyarakat Kota Padang yang sedang melaksa­na­kan penyembelihan hewan kurban.

Polisi dengan pangkat tiga bunga di pundaknya itu, mengunjungi Masjid Jihad Perak yang berada di Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat. Kedatangannya untuk memastikan kesiapan anggotanya yang ditugaskan untuk pengamanan Shalat Ied dan memastikan pelaksanakan pemotongan hewan kurban berjalan aman.

Kedatangan orang nomor satu di Polresta Pa­dang itupun disambut antusias warga setempat. Bahkan, mereka tanpa ra­gu menyapa Kombes Pol Ferry yang ikut menyaksikan pemotongan hewan kurban di masjid tersebut.

 “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai perwujudan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kehadiran ka­mi sebagai polisi harus di­rasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Kom­bes Pol Ferry melalui pesan WhatsApp, Sabtu (9/7).

Menurut Kombes Pol Ferry, selain mengecek kesiapan pengamanan, kedatangannya ke lokasi itu sebagai bentuk silaturahmi kepada warga atau jamaah masjid setempat. “Saya sebagai Kapolresta Pa­dang yang baru satu bulan menjabat, juga memperkenalkan diri,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kombes Pol Ferry pun meminta masyarakat untuk terus mendukung dirinya dalam mengemban ama­nah sebagai Kapolresta Padang dan mengajak m­asyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan terkendali.

“Warga mengaku baru kali ini seorang Kapolresta Padang datang mengunjungi  mereka saat melaksanakan pemotongan he­wan kurban,” tuturnya. (rgr)

Exit mobile version