Wales VS Ukraina, Perang Berebut 1 Tiket Menuju Qatar

Terdapat 1 laga kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seru di zona Eropa, yaitu Wales VS Ukraina yang rencananya digelar pada Minggu, (5/6) pukul 23:00 WIB yang dilangsungkan di Millenium Stadium, Cardiff.

Hanya ada satu tiket tersisa dari Eropa untuk tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Siapa bakal jadi pemiliknya, Ukraina atau Wales?

Pemenang sudah ditunggu Inggris, Amerika Serikat dan Iran di Grup B Piala Dunia 2022.

Wales lolos ke final patch A playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa setelah berhasil menumbangkan Austria dengan skor 2-1 pada Maret 2022 lalu.

Ukraina berhasil melaju ke final playoff Piala Dunia 2022 setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Skotlandia dengan skor 3-1.

Laga ini juga bisa sekaligus pembuktian bagi Gareth Bale yang berpisah dari Real Madrid.

Pelatih Wales, Rob Page juga mengangkut sejumlah pemain top yang berkarir di Eropa untuk memperkuat skuad.

Aaron Ramsey dari Rangers hingga Daniel James dari Leeds tidak luput.

Sementara di pihak Ukraina yang diarsiteki Oleksandr Petrakov ini wajib menang jika ingin melenggang ke pesta lima tahunan itu.

Pada laga ini sejumlah pemain bintang diangkut untuk menghadapi Gareth Bale dkk.

Penyerang Benfica Roman Yaremchuk hingga dengan pemain belakang Manchester City Oleksandr Zinchenko dipastikan memperkuat skuad.

Seperti saat menghadapi Skotlandia, Yarmolenko bintang West Ham berhasil membuat gol.

Timnas Ukraina kini sedang mendapat motivasi tinggi karena situasi masa perang di negara tersebut.

Mengamankan tempat di Piala Dunia 2022 dengan cara yang dramatis akan memberi Ukraina kebahagiaan terutama bagi warganya.

Di atas kertas, berat rasanya Ukraina untuk mengalahkan Wales. Sang lawan berada di peringkat 18 ranking FIFA.

Apalagi salah satu pemain mereka, Gareth Bale masih berkontribusi banyak di tim nasional.

Bale mencetak 2 gol kemenangan di semifinal playoff kualifikasi Piala Dunia 2022, saat Wales menang atas Austria dengan skor tipis 2-1.

Namun saat ini dunia mendukung Ukraina. Sejak Rusia menginvasi Ukraina pada bulan Februari. Hampir semua negara mendukung Ukraina karena kekejaman kemanusiaan yang dilakukan Rusia.

Awalnya playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa ini dijadwalkan selesai pada bulan Maret.

Tetapi Ukraina meminta untuk menunda pertandingan setelah invasi Rusia. Skotlandia maupun Wales setuju untuk mematuhinya.

Ukraina baru sekali tampil di Piala Dunia pada 2006 dan lolos ke perempatfinal, sebelum disingkirkan Italia. Wales bahkan belum pernah sekalipun lolos ke turnamen itu. (*/rom)

Exit mobile version