Pemko Padang Sambut Baik UNP Bangun Hotel Bintang 4

RAPAT— Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Rektor UNP Prof Ganefri, MPd, PhD saat rapat terkait pembangunan Hotel UNP.

PADANG, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik atas keinginan Universitas Negeri Padang (UNP) yang akan membangun sebuah hotel berbintang empat di Kota Padang.

Menurut orang nomor satu di Kota Padang ter­sebut, hal inilah yang sa­ngat diinginkannya, bahkan ia pun telah membuka seluas-luasnya investasi di kota yang ia pimpin.

“Atas nama Pemko Pa­dang kami sangat meng­apresiasi dan menyambut baik niat UNP yang akan membangun hotel di Kota Padang. Semoga mem­berikan manfaat bagi war­ga dan kemajuan Kota Padang tentunya,” imbuh Wali Kota sewaktu rapat dengan Rektor UNP Prof Ganefri, MPd, PhD dan jajaran termasuk GM dan tim pembangunan Hotel UNP Naldi di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (1/6) pagi.

Sambung Wako Hendri Septa, Pemko Padang juga mengapresiasi pengem­bangan program studi (pro­di) Pariwisata dan Perho­telan UNP, sehingga akan memberikan semangat ke­pada Pemko untuk terus mengembangkan wisata demi meningkatkan pere­konomian masyarakat Ko­ta Padang.

Rektor UNP Prof Ga­nefri menyampaikan nia­tan pihaknya membangun hotel tersebut sejatinya dalam rangka mengha­dir­kan sebanyak mungkin fa­si­litas pendidikan bagi war­ga Sumatra Barat (Sum­bar) dalam hal ini Kota Padang, juga membantu mempe­rin­­tah wajah Kota Padang di kawasan des­tinasi wisata dan sentra kuliner, disam­ping juga akan menyerap tenaga kerja cukup banyak.

“Maka itu kita be­ren­cana membangun sebuah hotel bintang empat de­ngan kapasitas 130 kamar, sekaligus pengembangan bagi Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP di Jalan AR Hakim, Kelurahan Belakang Pondok, Keca­matan Padang Selatan,” ungkap Prof Ganefri.

Terkait pembangunan hotel tersebut Ganefri mem­beberkan total anggaran yang digunakan sebanyak Rp130 miliar di atas luas lahan 3.300 meter persegi.

“Jika tidak ada aral me­lintang, Insya Allah pem­bangunan Hotel UNP ini akan kita bangun tahun 2022 ini. Mungkin pe­nger­jaannya secara ‘multi­years’, semoga dalam wak­­tu dekat sudah bisa dilaksanakan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Kepala BPKAD Budi Payan, Kepala Bappeda Yenni Yuli­za, Kadisdik Habibul Fuadi, serta Kadis Pertanahan Raju Minropa. (*)

Exit mobile version