Zuhrizul: Agus Suardi Ngoceh tanpa Bukti

M Zuhrizul Koordinator Relawan Independen Mahyeldi

Koordinator Relawan In­dependen Mahyeldi, M Zuhrizul menilai tuduhan yang disam­paikan mantan Ketua KONI Pa­dang, Agus Suardi sekadar ngo­ceh tanpa bukti.

“Abien (Agus Suardi) banyak ngoceh dan selalu menggoreng saja, namun semua tidak ada yang  ter­bukti,” kata Zuhrizul me­nanggapi tuduhan yang disampaikan Agus Suardi pada jumpa pers yang dige­larnya, Sabtu (14/5).

Menurutnya, sudah se­ring dan banyak sekali tudu­han-tuduhan ke Mah­yeldi sejak dilantik sebagai Gu­ber­nur Sumbar. “Digo­reng-goreng tapi tidak ada yang terbukti, termasuk soal Abien ini, saya ikuti sudah sering menga­rah­kan kepa­da Buya Mahyeldi, “ ujarnya.

Zuhrizul  pun meminta Abien ikuti dan hormati saja proses hukum yang sedang berjalan.(“Insya Allah Buya Mahyeldi orang baik dan tidak pernah aneh-aneh selama memimpin,  dan banyak orang-orang yang bantu beliau, jadi biarkan Abien itu ber­nya­nyi seperti biasa,” tutupnya.

Sebelumnya, Agus Suar­di yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang disidik Kejari Padang ini menyebut b­e­berapa hal yang menurut­nya sebagai indikasi keter­libatan Gubernur Sumbar itu. In­dikasi ini tersebut, seperti pemakaian dana hibah KONI untuk kam­panye dan dan anaknya, M Taufik yang maju jadi Ke­tua KNPI Kota Padang pa­da saat itu.

Agus Suardi pun ber­sama penasihat hukumnya pada Selasa depan akan ke Kejari Padang untuk me­ngajukan diri sebagai justice collaborator dan me­nyerahkan bukti-bukti ke­terlibatan Mahyeldi dan Andri Yulika, Kepala BKAD Kota Padang. “Dalam hal ini ada juga bukti chat soal dana hibah ini,” katanya. (*)

Exit mobile version