Bus PT Tintin Terbalik di jalan lintas Padang- Bukittinggi, Dua Orang Terluka

BUS TERBALIK— Sopir dan penumpang Bus PT Tintin yang terbalik di kawasan Nagari Aie Angek, mendapatkan perawatan di rumah sakit.

PADANGPANJANG, METRO–Melaju dengan kecepatan tinggi hingga hilang kendali, Bus milik PT Tintin jurusan Padang-Payakumbuh terbalik di jalan lintas Padang- Bukittinggi, kawasan Na­gari Aie Angek, Kecamatan X Koto Tanahdatar, Rabu (11/5) sekitar pukul 07.30 WIB.

Akibatnya, sopir bus bernama Erwin (37) dan satu penumpang Atisna (49) me­ngalami luka-luka. Kedua korban kemudian dilarikan ke RS Ibnu Sina Padang­panjang untuk men­da­pat­kan pertolongan medis. Se­dangkan posisi bus dalam kondisi rebah kuda dan mengalami keru­sa­kan pada bagian kanan bus.

Terkait insiden laka tung­gal tersebut, Kasi Hu­mas Polres Padangpanjang, AKP Asril mengungkapkan , kecelakaan berawal ketika bus penumpang melaju dari Padangpanjang me­nuju Bukittinggi. Naas,di lokasi kejadian bus kehila­ngan kendali disaat sopir bus yang hendak men­da­hului mobil di depannya.

“Bus terbalik. Atas keja­dian itu sopir dan satu penumpang mengalami luka luka. Setelah dieva­kuasi, korban saat ini te­ngah menjalani perawatan medis. Sementara bus su­dah kita amankan di Mako Polres Padangpanjang un­tuk diproses lebih lanjut,” ungkap AKP Asril.

Sementara itu, ungkap Asril, akibat lain dari kece­lakaan tersebut arus lalu lintas di jalur utama Pa­dang- Bukittinggi menga­lami kemacetan sebelum bus dievakuasi dari lokasi menggunakan mobil derek. Petugas terpaksa mem­berlakukan buka tutup un­tuk mengurai kemacetan.

“Personel Satlantas ki­ta sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengidentifikasi. Pe­nyidik Unit Laka Lantas terus melakukan proses penyelidikan. Sejumlah saksi saksi akan dimintai keterangan terkait kecela­kaan tunggal ini,” tutupnya. (rmd)

Exit mobile version