Hampir Sebulan Mutasi Keluar, Kapolresta Padang Belum Sertijab

Mapolresta Padang

PADANG, METRO–Sudah hampir sebulan setelah Surat Telegram (ST) dari Mabes Polri terkait dipindahtugaskannya atau mutasi Kapolresta Padang,  hingga Rabu (11/5), belum dilaksanakan serah terima jabatan (setijab) antara Kombes Pol Imran Amir dengan AKBP Ferry Harahap.

Diketahui, mutasi ter­sebut tertuang di dalam surat telegram nomor ST/747/IV/KEP/2022 tanggal 13 April 2022 yang ditan­da­tangani AS SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada.

Dalam surat itu,  Ka­polresta Padang, Kombes Imran Amir pindah ke Pol­da Jawa Tengah (Jateng) seba­gai Kepala Bidang Hukum (Kabid Kum) menggantikan Kombes Ari Wibowo yang pindah ke Polda Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Ke­pala Biro Sumber Daya Ma­nusia (Karo SDM).

Sedangkan posisi Kombes Pol Imran sebagai orang nomor satu di Pol­resta Padang digantikan oleh AKBP Ferry Harahap, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur (Wadir) Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Sumatra Selatan (Sumsel).

Terkait sertijab, Kabid Humas Polda Sumbar, Kom­bes Pol Satake Bayu Se­tianto mengatakan, diri­nya belum mendapatkan informasi pas­ti terkait pe­laksanaan sertijab Ka­pol­resta Padang. Pa­sal­nya, sebelum lebaran dan se­telah lebaran, Polda Sum­bar dan jajaran disi­bukkan dengan Operasi Ketupat Singgalang 2022.

“Belum tau, nanti dik­a­bari jadwal sertijab Kapol­resta Padang. Biasanya, pelaksanananya setingkat Kapolres, dilaksankan di Polda. Kemungkinan ser­tijab dalam waktu dekat ini karena Operasi Ketupat Singgalang 2022 sudah se­le­sai,” ungkap Kombes Pol Satake Bayu saat dikon­firmasi melalui pesan WhastApp, Rabu (11/5).

Sebelumnya, saat mu­tasi itu keluar, Kombes Pol Satake Bayu membe­nar­kan adanya mutasi Kapol­resta Padang. Menurutnya, mutasi di tubuh Polri me­rupakan hal yang biasa se­bagai bentuk penyegaran. “Mutasi dan promosi itu hal yang biasa di tubuh Polri, sebagai bentuk rege­nerasi di organisasi dan penghargaan kepada per­sonel untuk terus me­ngem­bangkan karirnya di Ke­polisian,” tutupnya. (*)

Exit mobile version