Nekat Potong Besi Konstruksi Pelampung Suar Navigasi Teluk Bayur, Nelayan Ditangkap

PENCURI BESI— Kepergok hendak mencuri besi konstruksi pelampung suar navigasi teluk bayur, Roni Hamdani (38) terpaksa harus berurusan dengan tim Klewang.

PADANG, METRO–Nekat mencuri besi kontruksi pelampung suar navigasi teluk bayur yang berada di belakang sebuah rumah daerah Batang Kajai Teluk Bayur, Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, seorang pria terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Aksi pelaku ini diketahui oleh personel Polairud Polda Sumbar melihat pelaku sedang memotong sebuah besi. Setelah didekati ternyata besi yang dipotong oleh pelaku ini merupakan besi pelampung suar.

Seketika, pelaku langsung diamankan oleh personel Polairud tersebut, dan menghubungi Satres­krim Polresta Padang untuk mengamankan pelaku dan diproses secara hukum.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra mengatakan, pelaku bernama Roni Ham­dani (38) seorang nelayan warga Jalan Palembang RT 002 RW 005, Kelurahan Gates Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Ko­ta Padang.

“Pelaku diamankan oleh personel Polairud pa­da Kamis (14/4) sekitar pukul 16.00 WIB, karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian yang terjadi di belakang sebuah rumah daerah Batang Kajai Teluk Ba­yur,”ujar Dedy.

Dijelaskan oleh Dedy, kejadian diketahui oleh saksi yang mencurigai pelaku yang sedang memotong besi dan ternyata besi tersebut merupakan besi kontruksi pelampung suar navigasi teluk bayur.

“Kemudian pelapor men­datangi TKP, dan ternyata memang benar besi tersebut milik dari kantor navigasi teluk bayur. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian se­kira Rp 3,4 juta dan melaporkan ke polresta pa­dang untuk diproses sesuai dengan hukum yang ber­laku,”kata Dedy.

Pelaku akhirnya dibawa ke Polresta Padang bersama barang bukti berupa satu buah besi kontruksi pelampung suar warna hijau, 3 buah potongan kecil besi warna hijau, satu buah martil, dan satu buah pahat besi. (rom)

Exit mobile version