Sopir Mengantuk, Avanza Seruduk Bengkel di Kayu Tanam, Mekanik Tewas

LAKA TUNGGAL— Mobil Minibus Toyota Avanza BA 1631 IW yang terlibat dalam kecelakaan tunggal seruduk sebuah bengkel yang menyebabkan satu orang tewas dan 4 luka luka, Kamis (14/4).

PDG. PARIAMAN, METRO–Kecelakaan maut terjadi di jalan lintas Padang-Bukittinggi tepatnya depan INS Kayu Tanam Korong Palabihan Nagari Kayu Tanam Kecamatan  2×11 Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman.

Peristiwa yang terjadi Kamis (14/4) sore ini akibat pengemudi mobil Toyota Avanza yang diduga me­ngemudi dalam keadaan mengantuk hingga me­nyebabkan hilang kendali dan menabrak sebuah beng­kel yang berada di pinggir jalan.

Akibat kejadian terse­but, satu orang tewas dima­na korban merupakan me­kanik bengkel yang terkena hempasan mobil. Semen­tara itu, 4 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kapolres Padang Paria­man AKBP M Qori Okto­handoko melalui Kasat Lan­tas Iptu Adi Suhendra didampingi Kanit Gakkum Ipda Nofrialdi mengatakan kecelakaan tersebut terjadi di Jalan umum Padang  Bukittinggi KM 58.600 tepat­nya depan INS Kayu Ta­nam Korong Palabihan Na­gari Kayu Tanam Kecama­tan  2×11 Kayu Tanam Ka­bu­paten Padang Pariaman sekitar pukul 15.00 WIB.

“Kejadian berawal keti­ka Minibus Toyota Avanza BA1631 IW melaju dari arah Bukittinggi menuju arah Padang dalam kece­patan tinggi. Kemudian sesampai di TKP hilang kendali ke kanan jalan ka­rena pengemudi mengan­tuk hingga menabrak se­buah bengkel serta orang yang berada di bengkel tersebut,”ujar Nofrialdi.

Diketahui identitas pe­ngemudi Mobil Avanza yai­tu Ade Warman Putra (35) yang merupakan warga Perum Jalan Utama IV Blok D4 No 9 Rt 003/006 Kel Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Kec Lubuk Begalung Kota Padang.

“Akibat dari kecelakaan itu mata pengemudi mobil itu bengkak dibagian ka­nan,”jelasnya.

Sementara itu kata Ip­da Nofrialdi, korban yang tewas merupakan mekanik dibengkel tersebut dengan identitas Adi (33) dengan kondisi kepala pecah usai ditabrak mobil.

“Sedangkan 4 orang lainnya mengalami luka seperti patah kaki dan luka robek. Pasca kecelakaan, korban dibawa ke Puskes­mas Kayu Tanam dan ada juga yang dirujuk ke RSUD Padang Pariaman,”pung­kasnya. (ozi)

Exit mobile version