Harga Bapok Naik, Emak-emak Sumbar Dukung Sandiaga Uno Presiden 2024

DEKLARASI—Para relawan yang tergabung dalam Gerbong Pecinta Sandi Uno Sumatera Barat mendeklarasikan Menparekraf Sandiaga Uno sebagai calon presiden 2024. Mereka meyakini Sandiaga bisa meningkatkan perekonomian dan UMKM.

PADANG, METRO–Sambutan para emak-emak di Sumatra Barat (Sumbar) mendukung Sandiaga Uno menjadi Presiden di 2024 sangat antusias. Mereka tergabung dalam relawan Gerbong Pecinta Sandi Uno Sumatera Barat.

Meski masih ada 2 tahun lagi menuju Pemilu 2024, sudah ada beberapa kelompok mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai calon presiden atau capres 2024. Deklarasi itu dilaku­kan di beberapa daerah. Termasuk di Sumbar.

Emak-emak dan para relawan yang tergabung dalam Gerbong Pecinta San­di Uno Sumbar men­dekla­ra­si­kan Menparekraf San­dia­ga Uno sebagai ca­lon Pre­s­iden 2024  pada Rabu (13/4).

Dukungan tersebut te­rus mengalir, karena me­reka yakin bahwa Sandiaga dinilai da­pat menjawab segala per­soalan khu­sus­nya ma­sa­lah ekonomi dan lapangan kerja.  Seperti  halnya UMKM.

Sandiaga memiliki pu­nya pengalaman pada sek­tor ekonomi kreatif, se­hing­ga para emak-emak dan relawan yakin kalau San­diaga Uno dapat mem­bawa Indonesia lebih maju lagi

Selain emak-emak, pa­ra relawan juga terdiri dari pegiat UMKM hingga kala­ngan milenial. Salah satu pe­giat UMKM, Delvia (31) me­nilai sosok Sandiaga mampu memulihkan pere­konomian.

“Saya mendukung Pak Sandi karena saya sebagai pe­laku UMKM, saya ber­ke­ya­kinan kalau hanya Pak Sandi yang bisa untuk mem­­bangkitkan pereko­nomian,” ujar Delvia di Pa­dang Utara, Kota Padang, Sumbar, Rabu (13/4).

Delvia menyebut hari ini harga bahan-bahan po­kok mengalami kenaikan. Me­nurut dia, hal tersebut bisa diantisipasi jika San­diaga Uno menjadi presi­den.

“Dengan adanya kenai­kan harga tentu ini berpe­ngaruh dengan usaha kita. Tetapi saya berharap ma­sa­lah ini akan cepat selesai dan melalui dukungan kita untuk Bang Sandi,” ucapnya.

Delvia meyakini San­diaga Uno juga bisa me­majukan UMKM. Dia pun berharap aspirasinya bisa tersampaikan.

“Semoga aspirasi kita tersampaikan dan ke­gia­tan UMKM maju dan dapat berkembang dengan du­kungan dari Bang Sandi,” kata Delvia.

Ingin Indonesia Baru, Ekonomi Maju

Koordinator wilayah Gerbong Pecinta Sandi Uno Sumbar, Indra Dodi me­nyebut masyarakat mengi­nginkan perubahan. Hal itu yang kemudian me­latar­belakangi deklarasi duku­ngan ke Sandiaga Uno.

“Kita lihat beliau punya strategi, punya inovasi buat Indonesia baru yang sangat-sangat dibutuhkan masyarakat, pereko­no­mi­an. Beliau punya konsep-konsep luar biasa,” tutur Indra seusai deklarasi.

Indra menjelaskan, pa­ra relawan berkomitmen mendukung Sandiaga. Dia pun menilai Sandiaga telah bekerja dengan baik sela­ma menjabat Menparekraf RI.

“Beliau membuktikan itu, bukan hanya omong kosong, bukan hanya janji-janji tapi bukti yang hari ini dirasakan masyarakat Indonesia,” jelas Indra.

Selain menggelar dek­larasi, Gerbong Pecinta San­di Uno Sumbar juga turut membagi-bagikan ban­­tuan sembako ke ma­syarakat sekitar. Lalu, ke­giatan ter­sebut ditutup de­ngan buka puasa ber­sama. (*)

Exit mobile version