Liverpool vs Watford, Jangan Terpeleset

Preview Liverpool vs Watford.

Gelaran Liga Inggris akan kembali hadir akhir pekan ini dengan sejumlah pertandingan menarik. Kali ini ada Liverpool yang akan menjamu tamunya dari Vicarage Road yakni Watford di Anfield Stadium pada Sabtu, 2 April 2022, dijadwalkan kick-off jam 18:30 WIB.

Watford yang datang ke Anfield Stadium wajib mewaspadai pasukan Jur­gen Klopp.

Pasalnya The Hornets adalah langganan kena bantai Liverpool di­se­tiap pertemuan.

Terbaru, anak asuh Roy Hodgson ini harus menang­gung malu di kan­dang sen­diri pada putaran per­tama lalu dengan skor 5-0, le­wat gol-gol Sadio Ma­ne dan Mo­hamed Salah, serta hat-trick Roberto Fir­mino pa­da pekan ke-8 musim ini. Waktu itu, Wat­ford masih dilatih Claudio Ra­nieri.

Publik pun mem­prediksi Luiz Diaz dan kawan-kawan ba­kal menang mu­dah me­la­wan tim yang kini terbe­nam di posisi 18 klase­men se­mentara tersebut.

Sedangkan sang tuan rumah Liverpool, hanya satu poin yang memi­sah­kannya dengan pemimpin klasemen Manchester City. The Reds pun pasti paham bahwa mereka tak boleh sampai terpeleset di sini. Terlebih lagi, lawannya ini cuma tim zona degradasi.

Pelatih Jurgen Klopp pun telah menyiapkan skuat terbaiknya guna me­ngamankan tiga poin. Trio Mohammed Salah, Ro­ber­to Firmino, Diogo Jota siap dimainkan sebagai ujung tombaknya.

Pada laga terakhirnya sebelum jeda interna­sio­nal, Liverpool menaklukkan Nottingham Forest 1-0 di perempat final FA Cup. Gol tunggal Diogo Jota melo­loskan pasukan Jurgen Klopp ke semifinal.

The Reds saat ini se­dang dalam sembilan ke­menangan beruntun di liga, tidak terkalah­kan da­lam sepuluh per­tan­dingan terakhir me­re­ka sejak kalah 1-0 dari Leicester City pada bulan De­sember.

Sementara itu, Watford terakhir kali bertanding adalah melawan tuan ru­mah Southampton di Premier League pada 13 Maret 2022. Tim besu­tan Roy Hodgson tersebut menang 2-1 melalui sepasang gol Cucho Hernandez, tapi itu belum cukup untuk mengeluarkan me­reka dari zona me­rah.

Tugas Roy Hodgson tentu saja cukup berat di Anfield. Trisula Cucho Her­nandez, Joshua King, Em­manuel Dennis kemung­kinan akan menjadi an­dalan Watford guna meng­hadapi Liverpool. (*/rom)

Exit mobile version