Dikemudikan Pelajar, Mobil Calya Tabrak Pot Bunga hingga Tiang Telpon di Jalan Prof Hamka dekat Asia Biskuit Kelurahan Parupuk Tabing, Kota Padang

PADANG, METRO–Satu unit minibus Toyota Calya alami kecelakaan tung­gal di Jalan Prof Hamka dekat Asia Biskuit Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Ta­ngah, Kota  Padang, Minggu (8/8) sekitar pukul 05.10 WIB.

Diduga, minibus de­ngan plat nomor BA 1148 LA alami pecah ban hingga lepas kendali dan mena­brak pot bunga serta tiang telepon yang ada di taman jalan hingga menyebabkan tiang telpon patah dan minibus dalam keadaan ringsek di bagian depan dan body samping.

Meskipun tidak menim­bulkan korban jiwa, namun akibat kejadian tersebut dua orang penumpang mi­ni­bus alami luka dan di­bawa ke Puskesmas Lubuk Buaya untuk mendapatkan perawatan.

Kanit Laka Lantas Pol­resta Padang Ipda Arisman mengatakan, minibus dike­mudikan oleh ARR (17) ber­status pelajar asal Ngarai Sianok, Bukittinggi serta dua penumpang berinisial FR (17) dan MIF (14).

“Penumpang Minibus Toyota Calya BA 1148 LA berinisial FR mengalami tingkat kesadaran menu­run, kaki kiri luka lecet dan penumpang MIF menga­lami tangan luka lecet, punggung luka lecet, ke­pala luka robek dibawa ke Puskesmas Lubuk Bua­ya Padang,”sebut Aris­man.

Dikatakannya, Minibus Toyota Calya BA 1148 LA yang dikemudikan oleh  ARR datang dari arah sela­tan menuju arah utara atau datang dari arah simpang Gedung Putih menuju arah Simpang Muaro Pen­jali­nan.

“Sesampai di TKP ban depan sebelah kiri pecah sehingga lepas kendali dan menabrak pot serta tiang telfon yang ada di taman jalan sebelah kanan da­tang­nya Minibus,”katanya.

Disebutkannya, pada saat kejadian, kondisi jalan dalam keadaan lurus, ber­aspal baik, arus lalu lintas sepi dan cuaca cerah di pagi hari.

“Saat ini kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah telah diamankan Unit Laka Lantas Polresta Padang. Sementara itu pe­nge­mudi masih kami minta keterangan,”imbuhnya. (rom)

Exit mobile version