Berkas Dinyatakan Lengkap Oknum Polisi Penembak Mati DPO Judi Solsel Disidang

Kasus Penembakan

PADANG, METRO
Berkas perkara kasus dugaan penembakan yang dilakukan oleh oknum polisi terhadap Deki Susanto (korban), memasuki babak baru. Pasalnya, sekian lama menunggu, akhirnya sudah dinyatakan lengkap (P21).

Hal  ini dibenarkan Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat (Sumbar), Fadlul Azmi. Ia menyebutkan berkas perkara tersebut telah lengkap pada  25 Mei 2021 lalu. “Ya benar berkasnya sudah lengkap,”katanya, Jumat (28/5).

Selain itu, tersangka bersama barang bukti dan berkasnya, sudah diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Solok Selatan, pada 27 Mei 2021. “Untuk sidang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Koto Baru,”sebutnya.

Sementara itu, kuasa hukum korban Guntur Abdurrahman, berharap agar kasus ini segera diselesaikan. “Semoga proses hukum berjalan dengan objektivitas dan melahirkan putusan yang adil,”ujarnya.

Diketahui, Deki Susanti merupakan korban penembakan oleh oknum polisi di kediamannya di Kampung Palak, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan pada (28/1) lalu.

Saat itu, Deki ditembak polisi saat hendak ditangkap karena ia tercatat dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh polisi dalam kasus perjudian. Deki ditembak tepat di bagian kepala belakang hingga tembus ke pipi.

Dari keterangan polisi, Deki ditembak karena melawan petugas polisi dengan senjata tajam. Kemudian dibantah oleh pihak keluarga yaitu istri korban yang mengatakan suaminya sengaja dibunuh.

Hal tersebut dibuktikan dengan rekaman video yang direkamnya sendiri saat ia menyaksikan secara langsung insiden itu. Dari penyelidikan Bid Propam dan Irwasda Polda Sumbar serta gelar perkara pada Minggu (30/1/2021) lalu ditetapkan satu orang tersangka.

Tersangka tersebut adalah Brigadir KS, anggota Polri yang bertugas di Satuan Reserse Kriminal Polres Solok Selatan. Dia yang diduga telah menembak Deki Susanto.
Tim penyidik Polda Sumbar telah memeriksa saksi dalam kasus ini, termasuk istri korban. (hen)

Exit mobile version