2 Perampok Pengusaha Karet Dibekuk

PASAMAN, METRO – Duo perampok berhasil merampok pengusaha karet di kawasan Lansek Kodok Barat, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman, Jumat (26/1) sekitar pukul 11.30 WIB. Diancam, korban Nasrun (55) terpaksa menyerahkan uang tunai senilai Rp50 juta kepada kawanan perampok.
Pengakuan Nasrun perampok berjumlah empat orang dan memakai sepeda motor. Ketika ia melintasi jalan di persimpangan Nagari Lanesk Kodok barat, mobilnya tiba-tiba dicegat.
”Ada empat orang dan mereka langsung meminta saya menyerahkan uang. Karena takut dan jumlah mereka banyak saya terpaksa menyerahkan uang yang disimpan dalam kantong plastik itu,” ungkap Nasrun. Begitu berhasil meraih kantong tersebut, keempat pelaku langsung kabur.
Namun Nasrun tidak tinggal diam. Melihat kawanan rampok kabur, ia langsung meneriaki keempat pelaku untuk mendapatkan bantuan dari warga.
Polisi yang mengetahui aksi tersebut langsung memburu pelaku dan menghadangnya di jalan raya Panti. Namun sindikat berhasil lolos dan melarikan diri ke arah Dua Koto.
Dengan berbekal jalur komunikasi lintas kepolisian sektor setempat, pihak Polres Pasaman kemudian berhasil meringkus dua pelaku di kawasan Cubadak, sedangkan dua pelaku lainnya berhasil kabur ke dalam hutan.
“Setelah ditangkap, kami langsung memeriksa isi kantong yang mereka rampas. Ternyata, isi kantong itu bukan uang, akan tetapi sejumlah batu-bata yang sengaja dibalut korban dengan sehelai kain, korban cukup lihai saat mengelabuhi para perampok,” kata Kasat Reskrim Polres Pasaman Iptu Zulhendri.
Zulhendri menyebutkan, uang sebanyak Rp50 juta itu sendiri ternyata masih disimpan oleh korban di balik baju yang ia kenakan.
”Sekarang, kedua pelaku T dan D sudah ditahan, sedangkan dua rekanhnya masih diburu karena kabur ke dalam hutan. Kedua pelaku berasal dari Palembang,” jelasnya. (cr6)

Exit mobile version