Ulama dan Tokoh Adat Ramai-ramai Dukung Mahyeldi-Audy, Sepakat Sumbar akan Semakin Baik

PADANG, METRO
Dukungan demi dukungan didapatkan calon Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah SP Dt Marajo. Wali Kota Padang dua periode itu terus memperbesar peluang melanjutkan kepemimpinan seniornya Gubernur Irwan Prayitno yang sudah dua periode. Setiap hari, semakin banyak yang menyatakan mendukung Mahyeldi-Audy Joinaldy.

Teranyar, ulama dan tokoh adat beserta anak kemenakan se-Sumbar menyatakan sikap dan siap mendukung Mahyeldi-Audy pada Pilgub 9 Desember 2020 ini. Pernyataan sikap dan dukungan itu disampaikan saat deklarasi bersama yang digelar, Rabu (2/12) di Kafe Radja Minas By Pass, Kuranji, Kota Padang.

Wakil Ketua LKAAM Sumbar, Dt Rajo Malano mengatakan dasar mendukung pasangan no urut 4 di Pilgub Sumbar periode 5 Tahun mendatang karena Mahyeldi sangat merakyat, paham dengan adat istiadat dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Mahyeldi bergaul dengan siapa saja. Baik muda, tua dan lainnya serta tanpa memilih dengan siapapun bercengkerama,” ucapnya.

Selain itu, pengalamannya di pemerintahan telah banyak dan kinerja memimpin Kota Padang telah nampak hasilnya seperti pantai padang, pasar raya pascagempa 2009 dan lain sebagainya. “Kami yakin dengan Mahyeldi-Audy memimpin Sumbar,” katanya.

Ulama Sumbar, Ibnu Aqil mengatakan dinyatakannya dukungan pada Mahyeldi karena ia sosok Buya atau ulama dan bisa mensyiarkan agama Allah dimana saja berada. Di samping itu, Mahyeldi dapat menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar dalam kepemimpinannya. “Mahyeldi juga penghafal Alquran dan berdakwah dari masjid ke masjid,” paparnya.

Dia merasa, Buya Mahyeldi adalah sosok yang tepat memimpin Sumbar periode mendatang meneruskan Gubernur Irwan Prayitno. “Dengan izin Allah SWT, saya percaya Buya kita Mahyeldi Ansharullah akan menang pada Pilgub Sumbar yang akan digelar 9 Desember mendatang. Amin,” kata Ibnu Aqil.

Ibnu Aqil yang berasal dari Durian Gadang, Akabiluru, Limapuluh Kota, dikenal sebagi ulama yang keras dan juga fokus menegakkan syariat islam dan adat budaya Minangkabau. Karena itulah dia merasa sangat cocok dengan Mahyeldi yang dikenal sebagai ulama dan juga seorang datuk di Kamang, Kabupaten Agam. Dia merasa Sumbar akan lebih baik dipimpin seorang ulama.

“Buya Mahyeldi akan menjadi Gubernur. Didoakan oleh umat, kemudian dicintai oleh masyarakat dan disenangi oleh para alim ulama dan ninik mamak kita di Minangkabau. Takbir. Allahuakbar!” teriak Ibnu Aqil yang memiliki banyak murid dan jamaah ini.

Tokoh Masyarakat dan Pimpinan Pondok Pesantren Al Manar dari Payakumbuh menyampaikan diberikan dukungan pada pasangan nomor 4 karena pasangan Mahyeldi sangat milenial dan berjiwa muda. “Audy dinilai bersahaja dan memiliki jiwa millenial karena usianya muda,” paparnya.

Selain itu, Audy sangat berpengalaman dibidang bisnis dan mampu membawa perubahan jika terpilih nanti. Lalu, Mahyeldi sangat peduli dengan pendidikan. Baik itu formal dan non formal. Ke depan diharapkan kemajuan pendidikan terlihat dan sarana dan prasarananya dilengkapi secara bertahap.

Pernyataan Sikap itu disampaikan oleh Ustaz Budi Santoso dan diikuti bersama pembacaannya di hadapan Mahyeldi. Isi dari pernyataan sikap ialah pasangan no urut 4 beragama Islam, berakhlakul karimah, dekat dengan ulama, mencintai umat, kaum adat dan niniak mamak. Mahyeldi Audy sosok yang rendah hati, tidak angkuh dan sombong. Mahyeldi Audy dianggap mampu membawa perubahan Sumbar ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Mahyeldi Dt Marajo mengapresiasi apa yang dideklarasikan itu dan meminta dukungan semua pihak. Ia mengatakan, sinergisitas dalam membangun daerah memang perlu ada. Sebab tanpa itu, semuanya masih kurang dan sulit menggapainya. “Kita berharap apa yang diinginkan semua pihak terwujud nantinya dan perubahan dapat dinikmati warga,” sebutnya.

Buya Mahyeldi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan para ulama se-Sumbar. “Dukungan ini akan membuat semangat kami dan tim meningkat. Karena sangat banyak ulama yang berharap dan mendoakan Mahyeldi-Audy menang dalam Pilgub Sumbar,” kata Mahyeldi yang disebut-sebut merajai hasil survei Pilgub Sumbar ini.

Juru Bicara Mahyeldi-Audy, H Mulyadi Muslim Lc MA mengakui, semakin hari dukungan semakin besar. Bahkan semakin banyak ulama dan dai kondang menyatakan dukungan. “Ini adalah berkah, karena ulama memberikan dukungan penuh. Kami rasa ini adalah jalan yang tepat dan Mahyeldi-Audy akan menang. Auranya kian terasa,” katanya. (ade)

Exit mobile version