Wakil Rakyat Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi, Dodi Hendra Berbagi Sembako di 11 Titik di Kabupaten Solok

SOLOK, METRO—Anggota DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra Datuak Pandeka Sati begitu peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan akibat pandemi Covid-19 ini. Sepanjang akhir pekan kemarin, Jumat-Minggu (27-29/11), kader Partai Gerindra ini sibuk wara-wiri menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, kami masih bisa berbagi sembako dengan masyarakat di Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. Selama tiga hari terakhir, kami menyerahkan ratusan paket sembako di 11 titik di kecamatan yang menjadi bagian dari daerah pemilihan (Dapil) kami itu,” kata Dodi Hendra yang merupakan kader Gerindra dengan perolehan suara terbanyak di DPRD Kabupaten Solok, 2.965 suara ini.

Menurut Dodi, dia membagikan sembako bersama timnya di Nagari Koto Hilalang, Nagari Koto Baru dan Nagari Selayo. Semua penerima dinyatakan layak, karena mayoritas terdampak pandemi Covid-19. Dia berharap, bantuan ini bisa membantu meringankan masyarakat yang mata pencariannya terdampak virus yang entah kapan akan berakhir ini.

“Hampir setiap hari kami mendapatkan aspirasi atau harapan dari masyarakat atau tokoh-tokoh masyarakat agar meneruskan program berbagi sembako sampai akhir tahun. Karena, banyak yang benar-benar dalam kesulitan. Karena itulah kami terus melakukan program berbagi ini,” kata Dodi dari Dapil 1 yaitu Gunung Talang, Kubung dan Sungai Lasi ini.

Kata Dodi, sejak Covid-19 masuk ke Solok, dia telah menyebarkan ribuan paket sembako, puluhan ton beras, ratusan alat pengukur suhu dan ratusan alat pelindung diri (APD) untuk paramedis. Bahkan, Dodi juga memberikan bantuat alat pengukur suhu atau thermogun untuk guru-guru PAUD dan TK se-Kabupaten Solok.

Selama pandemi, sebut Dodi, dia memang selalu membagikan paket-paket sembako kepada warga. Karena, banyak warga yang terancam tidak bisa memenuhi kebutuhan harian mereka dengan kondisi penyebaran virus corona yang masih berlanjut. Dia menyebut, ingin selalu berarti bagi warga Kabupaten Solok yang telah memberikan kepercayaan padanya pada Pileg 2019.

Setidaknya, kata Sekretaris PD Satria Sumbar ini, dia telah membagikan lebih 10 ribu ton beras yang disebar dalam bentuk 5 Kg per kepala keluarga. Sebanyak 2.000 KK juga telah menerima bantuan sembako yang disiapkan Dodi Hendra. Bantuan itu akan terus mengalir, seiring belum adanya kepastian kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir.

Dodi Hendra mengatakan, apa yang dilakukannya ini adalah bagian dari instruksi yang diberikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Keduanya dijadikan rule model oleh Dodi untuk bergerak demi kepentingan masyarakat banyak di Kabupaten Solok. “Kami melihat pak Andre Rosiade terus bergerak di Sumbar memberikan bantuan selama pandemi. Juga aktif selalu di Senayan dan ibu kota,” kata Dodi Hendra.

Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade memuji kinerja Dodi Hendra yang turut membantu warga dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dia berharap, semua kader Gerindra melakukan instruksi Prabowo Subianto untuk membantu warga terdampak virus Corona. “Kami minta semua kader Gerindra bergerak membantu masyakat, baik dan bantuan dan program-program lainnya,” kata Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI ini. (r)

Exit mobile version