Sumbangsih masyarakat terhadap kinerja excellent PLN UP3 Payakumbuh diantaranya dilakukan dengan membayar listrik tepat waktu serta eksistensi penggunaan PLN Mobile. Teguh mengapresiasi adanya tren positif dari masyarakat Payakumbuh dan sekitarnya untuk membayar listrik di awal bulan hingga maksimal tanggal 20.
Menurut Teguh, antusias masyarakat Payakumbuh dan sekitarnya untuk menggunakan PLN Mobile juga cukup baik. PLN Mobile adalah tranformasi digital PLN untuk memberikan kemudahan layanan kepada pelanggan, yaitu layanan dalam genggaman.
”Pelanggan kini telah melakukan pengaduan potensi bahaya atau gangguan listrik melalui Fitur Pengaduan PLN Mobile. Kemudian melakukan pembayaran listrik dan pembelian token di PLN Mobile,’’ sebut Teguh.
Sebagian diantara pelanggan PLN UP3 Payakumbuh juga telah rutin melakukan catat meter mandiri di Swacam PLN Mobile. Hingga Juni 2024, total 33.530 pelanggan telah melakukan Catat Meter secara mandiri di PLN Mobile. “Kami bangga dapat menghadirkan aplikasi yang akrab di keseharian Bapak Ibu sekalian,’’ lanjut Teguh.
Yunasyifa, pimpinan Panti Asuhan Putri Aisyiyah Payakumbuh mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PLN UP3 Payakumbuh.
“Terima kasih kepada Bapak Ibu PLN atas bantuan kepada putra putri kami. Semoga menjadi amal ibadah dan PLN semakin maju dan dimampukan dalam memberikan pelayanan terbaik,” lanjutnya. (uus)