PADANG, METRO–Dinas Pendidikan (Disdik) Sumbar memperoleh penilaian pelayanan publik kualitas tertinggi atau kategori A dari Ombudsman Republik Indonesia (RI). Nilai tersebut juga berkontribusi dalam penilaian pelayanan publik oleh Pemprov Sumbar yang juga meraih kategori tertinggi.
“Kita bersyukur dinilai dengan kualitas tinggi. Ini kita jadikan untuk memotivasi kawan-kawan untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi,” sebut Kepala Disdik Sumbar, Barlius, Rabu (21/2).
Dikatakannya, sebelumnya Disdik Sumbar sempat mendapatkan nilai rendah dalam pelayanan publik. Untuk itu ada saran dari Ombudsman agar memperbaiki sejumlah pelayanan di OPD tersebut.
Mendapati saran, tersebut pihak langsung menindaklanjutinya. Membuat pusat pelayanan tamu yang lebih ramah. Menyikapi semua saran yang masuk dengan cepat. “Hasilnya, kita mendapatkan nilai kualitas tinggi dengan kategori A,” ujarnya.