HUT PPNI ke-50, RSUD Padangpariaman Gelar Kegiatan Donor Darah

DONOR DARAH— Wabup didampingi direktur RSUD tinjau pelaksanaan donor darah di UTD RSUD Padangpariaman.

PDG. PARIAMAN, METRO–Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, kemarin, hadiri acara bakti sosial donor darah peduli untuk bersinergi dalam rangka HUT Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-50, di UTD RSUD Kabupa­ten Padangpariaman.  “Kita semua harus peduli untuk bersinergi menekankan pentingnya kepedulian baik dalam kolaborasi antara PPNI berbagai pihak termasuk pemerintah, institusi kesehatan, organisasi profesi serta ma­syarakat umum,” kata Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, kemarin.

Katanya, jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi untuk memper­kuat Sumber Daya Manusia (SDM) dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih baik di RSUD Padang­pariaman menuju Padangpariaman berjaya. “Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung kegiatan ini, karena dalam acara bakti sosial donor darah  dengan tema peduli untuk bersinergi daluam rangka HUT PPNI ke-50 terkupul darah untuk didonor kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dikatakan, peningkatan kapasitas dan kualitas sum­­ber daya manusia men­­jadi fokus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dalam memasuki usia emas organisasi tersebut, yakni ke-50 ta­hun.

Kemudian Rahmang menyatakan, selain kapasitas dan kualitas, PPNI juga menekankan pentingnya peningkatan kesejah­teraan SDM, khususnya di bidang profesi keperawatan. “Organisasi PPNI menambahkan perawat merupakan tenaga kesehatan terbesar di seluruh Indonesia. Jumlahnya lebih dari 50 persen, karena itu terus tingkatkan kinerja dalam memberikan pela­yanan pada semua lam­pisan masyarakat,” ujar­nya.

Jadi katanya, PPNI Pa­dangpariaman ke depan sangat pentingnya peningkatan kapasitas bagi kalangan perawat di seluruh Padangpariaman da­lam menduung program daerah.

Saat itu Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang didampingi Direktur RSUD Padangpariaman dr. Syafrinawati Mars beserta Team PPNI Padangpariaman melihat pelaksanaan donor darah di UPT RSUD Padangpariaman.

Direktur RSUD Pa­dang­pariaman dr Syafrinawati Mar dan Staf Humas RSUD Padangpariaman Eka Efendi menyatakan HUT PPNI ke 50 tahun 20242 ini jatuh pada tanggal 17 Maret ta­hun 2024.  “Namun, tanggal tersebut bertepatan dengan bulan Ramadhan, maka PPNI bersama RSUD Padangpariaman memajukan kegiatan perayaannya sekarang dan langsung dihadiri Wakil Bupati Pa­dangpariaman Rahmang,” tambahnya mengakhiri. (efa)

Exit mobile version