Perpisahan Siswa Kelas XII dan Guru Purna Bakti SMAN 1 Batusangkar, “Kami Lepas Dengan Penuh Ikhlas, Kami Nanti Hadirmu Sebagai Generasi Emas”

SMAN 1 Batusangkar gelar perpisahan siswa kelas XII dan Guru Purna Bakti, di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Kamis 15/2 lalu

Kepsek Drs. Mulyno, M.Si menyebutkan SMAN 1 Batu­sang­kar kembali menamatkan pe­serta didik siswa kelas XII. “Kita kembali menamatkan peserta didik siswa kelas XII, yang hari ini ditandai dengan digelarnya perpisahan,” kata­nya.

Selain perpisahan siswa kelas XII tambah Mulyono, SMAN 1 Batusangkar juga meng­gelar acara perpisahan staf pengajar atau guru. “Kita juga gelar perpisahan dengan staf pengajar atau guru,” kata­nya.

Kepsek Mulyono dalam sambutannya berharap, se­luruh siswa kelas XII yang tamat tahun ini dapat melan­jutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Saya berharap seluruh siswa yang tamat tahun ini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, raih cita cita untuk masa depan yang lebih cerah,” katanya.

Dikatakan, motto per­pi­sahan kali ini adalah Kami Lepas Dengan Penuh Ikhlas, Kami Nanti Hadirmu Sebagai Generasi Emas.

Ia juga minta para tenaga pendidik yang telah pensiun atau purna bakti hari ini, untuk terus menjalin hubungan silah­turahhmi dengan keluarga besar SMAN 1 Batusangkar dan terus berikan sumbangan pe­mi­kiran demi kemajuan se­kolah ini.

“Saya minta tenaga pen­didik yang telah purna bakti hari ini, untuk terus menjalin silahturahmi dan memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan SMAN 1 Batu­sang­kar,” katanya.

Sementara itu Ketua Ko­mite Endry Marda Aili ber­harap, siswa yang telah me­namatkan pendidikan di SMAN 1 Batusangkar untuk selalu mengasah diri agar tidak ter­gilas zaman. “Lanjutkan pen­didikan ke perguruan tinggi, jangan berhenti sampai disini, jalan masih panjang, raih cita cita untuk masa depan ce­merlang,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Hima Smansa Deri Asta meminta seluruh siswa yang telah me­namatkan pendidikan untuk selalu menjaga nama baik sekolah dimanapun berada.

Usai menamatkan pen­didi­kan di SMAN 1 Batusangkar ia berharap untuk terus me­lan­jutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara Bupati Tanah­datar yang diwakili Staf Ahli mengucapkan selamat atas perpisahan siswa kelas XII SMA 1 Batusangkar. “Semoga dengan perpisahan ini akan membuka pintu kesuksesan dan keberhasilan putra putri Tanahdatar dimasa datang,” katanya.

Ia juga mengucapkan teri­ma kasih pada pihak sekolah yang telah berupaya me­nu­kung program pemerintah da­lam bidang pendidikan. Se­moga prestasi uang telah di­capai dapat dipertahnkan di­masa datang, pungkasnya.

Perpisahan tersebut turut dihadiri Ketua Hima Smansa Deri Asta, Camat Lima Kaum, Danramil, Kapolsek, Komite dan anggota Staf Pengajar dan Staf Administrasi serta tamu undangan lainnya. (ant)

Exit mobile version