H Arwinsyah (Ketua DPRD Padangpariaman): Hari Jadi Bukan Sekadar Tanggal Lahir, Wujudkan Kesuksesan Masyarakat

KETUA DPRD Padangpariaman H Arwinsyah, didampingi Wakil Ketua Aprinaldi dan Risdianto, saat memimpin rapat paripurna HUT ke-191 Kabupaten Padangpariaman.

KETUA DPRD Padangpariaman, Ir H.Arwinsyah,MT, didampingi Wakil Ketua DPRD Padangpariaman, Aprinaldi, dan Risdianto, membuka dan memimpin sidang paripurna yang megah, memperingati Hari Jadi Padangpariaman ke-191. Suasana sidang paripurna begitu sarat dengan semangat kebangsaan dan kecintaan terhadap daerah, yang digelar dengan khidmat di hall kantor Bupati Padangpariaman.

Arwinsyah menyatakan, bahwa Hari Jadi adalah bukan sekadar tanggal lahir suatu daerah, melainkan identitas yang menggambarkan dimulainya perjalanan pemerintahan dengan harapan besar untuk mewujudkan kesuksesan dan ke­sejahteraan masyarakat. Penentuan Hari Jadi dilakukan dengan kajian mendalam, berpedoman pada fakta sejarah yang kaya.

“Sidang paripurna ini diselenggarakan sebagai puncak dari serangkaian kegiatan megah yang meng­hiasi peringatan Hari Jadi Kabupaten Padangpariaman yang ke-191, sejalan dengan pelaksanaan Perda no 6 tahun 2014,” kata Arwinsyah.

Dengan tema “Maju Bersama untuk Padangpariaman Berjaya,” peringatan HJK ke-191 menjadi ajang untuk membangkitkan semangat kolaborasi dan kebersamaan dalam memajukan daerah. Arwinsyah memandang pentingnya peran aktif masyarakat dalam setiap langkah pembangunan.

Dalam perspektif Arwinsyah, Pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD harus senantiasa berpihak kepada masyarakat. Penyediaan fasilitas, sarana-prasarana, dan peningkatan pelayanan publik menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan demi terwujudnya kemaslahatan dan kesejahteraan ma­syarakat.

Arwinsyah meng­ung­kapkan apresiasi yang tinggi terhadap niat dan upaya Pemkab Padangpariaman dalam menjalankan tugas pemerintahan, membangun infrastruktur, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Meski dihadapkan pada berbagai keterbatasan, ham­b­atan, dan tantangan, Pemkab Padangpariaman berhasil mengatasi dengan baik, bahkan meraih penghargaan di tingkat provinsi hingga nasional,” katanya.

Arwinsyah juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah, aparatur sipil negara (ASN), elemen ma­sya­rakat, dan pihak lain yang sudah kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cerdas turut serta menjalankan tugas dan fungsi masing-ma­sing dalam memajukan Padangpariaman.

Arwinsyah juga tak lupa menghaturkan terima kasih kepada para pendahulu dan pendiri kabupaten, mantan bupati dan wakil bupati, mantan pejabat bupati, serta pimpinan dan anggota DPRD sebelumnya. Mereka semua diakui atas jasa dan pengabdian mereka dalam membentuk wajah Padangpariaman seperti saat ini.

Sementara, merayakan keberhasilan yang telah diraih, Arwinsyah memberikan peringatan bahwa tantangan ke depannya dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan akan semakin berat. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk menggu­nakan momentum peringatan HJK ke-191 seba­gai wa­dah penyatuan persepsi, mengevaluasi kinerja, dan me­numbuhkan komitmen dalam mencapai visi-misi Pemkab Pa­dangpariaman.

Arwinsyah berha­rap agar masyarakat dapat terus memberikan dukungan dan par­tisipasi yang lebih besar di masa mendatang. Ia menekankan, tanpa dukungan dan partisipasi masya­ra­kat, segala niat, daya dan upaya pemerintah tidak dapat dijalankan dengan maksimal. Sebuah panggilan untuk bersama-sama membangun dan meningkatkan kesejah­teraan masyarakat Padangpariaman ke arah lebih baik. (***)

Exit mobile version