Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang Laksanakan Reses Masa Sidang I Tahun 2024, Jalin Silaturahmi Jemput Aspirasi Warga

Ketua DPRD Kota Padang saat melaksanakan reses di Mushola Teladan, Ampang Karang Ganting, Kecamatan Kuranji.

Suasana penuh kebersamaan terasa begitu kuat dalam acara reses yang dilaksanakan pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang di daerah pemilihan masing-masing. Pertemuan yang dikemas dengan penuh interaksi ini bukan sekadar silaturahmi dan dialog namun juga mewujudkan solusi nyata atas berbagai isu yang dihadapi warga.

Seperti yang dirasakan Ketua DPRD Kota Padang , Syafrial Kani, saat turun ke daerah Pemilihannya (Pauh-Kuranji). Sebagai  perwakilan rakyat Pauh Kuranji. Pada Jumat, 5 Januari 2024 pada pukul 20.00 WIB, Syafrial Kani mengadakan Reses di Mushola Teladan, di Ampang Karang Ganting, Kecamatan Kuranji.

Kader Partai Gerindra ini, tidak kenal lelah untuk memperjuangkan berbagai aspirasi dan usulan masyarakat.  khususnya yang berada di Kecamatan Kuranji. Selama menjabat Anggota DPRD Kota Padang Syafrial kani telah banyak berbuat untuk masyarakat.

Berbagai aspirasi masya­rakat yang diusulkan sudah banyak terealisasi. Mulai dari urusan pembangunan jalan di sejumlah lingkungan ma­sya­rakat, lampu penerangan jalan, drainase, dan berbagai aspirasi lainnya. Termasuk soal pendidikan dan kesehatan.

Syafrial Kani menyampaikan, reses merupakan kewajiban bagi pimpinan dan anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala.

“ Ini menjadi momen bagi anggota dewan bertemu kon­stituen guna meningkatkan kualitas, produktivitas, serta kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” ungkap Syafrial  kani.

Katanya, pada masa si­dang I tahun 2024 ini, reses dilaksanakan mulai Kamis, 4 Januari 2024 hingga Senin, 8 Januari 2024. Selain di Ampang,. Syafrial Kani juga mengadakan  reses kedua di lapangan Sasaran Silat Kubu Durian Tapian Suku Koto Nan Batujuh Kenagarian Pauh IX yang terletak di RT 6 RW 2 Kel Pasar Ambacang Kecamatan Kuranji, pada Sabtu, 6 Januari 2024, pukul 20.00 WIB.  Juga di belakang komplek Permata Berlian Sungai Sapih pada Minggu, 7 Januari 2024 pukul 09.00 WIB.

Hal yang sama juga dilakukan Wakil Ketua DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen saat melaksanakan reses pada Senin di Gedung Balatkop sekitar pukul 13.00 WIB. Ada sekitar 100 orang warga yang hadir.

Kehadiran Arnedi di tengah-tengah masyarakat, salah satunya juga menjemput aspirasi masyarakat. Dalam pidatonya, Arnedi menjelaskan bahwa reses merupakan wujud tanggung jawab seorang wakil rakyat untuk mendengar dan menyalurkan aspirasi masya­ra­kat. Arnedi Yarmen juga melaksanakan reses di RT 009 RW 002 Durian Ratus Kurao Pagang pada pukul 16.00 – 17.30 WIB dengan peserta sekitar 70 orang.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin melaksanakan reses di depan Masjid Al Mukhlisin yang terletak di Perum Villa Mega RW 12 RT 02 Kel. Mata Air Kec. Padang Selatan pada Kamis, 4 Januari 2024 dan diikuti sekitar 350 warga.

Pria ramah dan mudah senyum ini dikenal memiliki jiwa sosial tinggi. Banyak program yang telah disalurkannya untuk masyarakat di daerah pemilihannya. “Reses ini menjadi kewajiban kita, dan kita harus turun langsung ke tengah masyarakat  agar lebih dekat dengan masya­rakat dan bisa mengetahui langsung keluhan serta aspirasi warga,” ungkapnya.

Amril Amin juga mengadakan reses di Lapangan Volly Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Padang Selatan pada Sabtu, 6 Januari 2024. Disini juga sekitar 300 warga hadir. Begitu pula reses yang dilaksanakan di Perumahan Aciak Mart, jalan Cempaka No. 1 RT. 004/RW. 011 Kelurahan Mata Air Kecamatan Padang Selatan, ratusan warga yang berdatangan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana melaksanakan reses di Kelurahan Jati Baru dengan dihadiri 150 orang warga. Di Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah dengan peserta 150 orang dan di Kelurahan Parak Karakah dengan jumlah peserta 150 orang serta di Kelurahan Batang Arau dengan 200 peserta.Di Kelurahan Seberang Padang dengan peserta 100 orang.

Ilham Maulana menga­kui banyak banyak hal yang disampaikan masyarakat. Diantaranya terkait bantuan sosial kepada masyarakat, bantuan modal bagi pelaku usaha kecil dan menengah. Juga persoalan fisik pembangunan, baik jalan, jembatan, dan lainnya.

Masyarakat juga menge­luh­­kan persoalan banjir yang kerap melanda daerah mereka tatkala hujan datang melanda Kota Padang.

Sekretaris DPRD Padang, Hendrizal Azhar juga menyampaikan bahwa reses ter­sebut sesuai dengan agenda yang ditetapkan Badan Mu­sya­warah (Bamus) DPRD Padang dengan jadwal pelaksanaan 4-8 Januari 2024.

Reses yang dibebankan pada APBD Padang 2024 ini, diikuti pimpinan dan seluruh anggota dewan di daerah pemilihan masing-masing. “Untuk waktu dan tempat ditentukan sesuai jadwal masing-masing,” pungkasnya.(*)

Exit mobile version