Peringatan Hari Jadi ke-354 Kota Padang di Gedung Baru DPRD Kota Padang, Hendri Septa: Realisasi Progul 97,03 Persen

Wako Padang, Hendri Septa, Wawako Ekos Albar dan Sekda Padang, Andree Algamar dan istri bersama jajaran Pemko Padang.

PERINGATAN Hari Jadi ke-354  Kota Padang, tahun ini, berbeda dari biasanya. Kali ini dirayakan di gedung baru DPRD Kota Padang, persis bersebelahan dengan Balai­kota Padang, di Jalan Bagindo Aziz Chan, By Pass – Aia Pacah.

“Momentum hari ini seka­ligus menjadi sejarah bagi Kota Padang, kantor DPRD yang selama ini di Sawahan, pindah ke kawasan pusat peme­rin­tahan Kota Padang,” kata Walikota Padang Hendri Septa, saat sidang paripurna istimewa DPRD Kota Padang, di gedung baru DPRD Kota Padang, Senin (7/8).

Hendri Septa juga me­nyam­paikan pelaksanaan Program Unggulan (Progul) Kota Padang. Sudah  berjalan baik. Diperkirakan, akhir tahun ini akan terealisasi 97,03 persen. Selain itu, tahun ini juga ditar­get­kan selesai 500 ruang kelas baru, enam koridor Trans Padang.

Selain itu, Pemko  Padang  sudah membangun ruang krea­tivitas dan inovasi generasi mu­da dalam mengembangkan bakat dan minatnya,  pada  17 sub sektor ekonomi kreatif melalui pembangunan Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center.

“Alhamdulillah, gedung tersebut telah dimanfaatkan oleh generasi muda Kota Padang. Kami berharap dapat mela­hirkan generasi muda yang kreatif, inovatif  sesuai dengan potensinya dan mampu men­ciptakan lapangan usaha baru,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Wa­ko Hendri Septa, Pemerintah Kota Padang juga terus me­macu per­tum­bu­­han eko­­nomi yang ter­puruk aki­bat pan­demi di tahun 2020, dari -1,86 per­sen kem­bali bertran­sformasi di tahun 2022 dengan realisasi menjadi 4,33 persen. Ditarget­kan pada 2023 dapat mening­kat menjadi 4,53 persen.

“Alhamdulillah sepanjang 2023 ini, Kota Padang juga telah mendapat penghargaan baik dari tingkat nasional dan daerah sebanyak 32 peng­hargaan. Atas nama Pe­me­rintah Kota Padang kami me­ngucapkan terima kasih ke­pada semua pihak yang telah berkolaborasi dengan pe­merintah dalam membangun Kota Padang. Ke depannya mari kita wujudkan pem­bangu­nan Kota Padang yang lebih baik lagi,” pungkas Wako Hendri Septa.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Hari Jadi Kota Padang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani itu juga turut dihadiri oleh Gu­ber­nur Sumatera Barat Mahyeldi, Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, Sekdako Padang A­n­dree Alga­mar, Ketua TP-PKK Ny. Genny Hendri Septa, Ketua DWP Ny. Vanny Andree Algamar, Ketua GOW Ny. Arie Ekos Albar, unsur forkopimda, anggota DPRD Kota Padang, Anggota DPD dan DPR-RI, dan bupati/wali kota se-Su­matera Barat serta tamu un­dangan lainnya. (***)

Exit mobile version