Apel Siaga PKS Sumbar, Anies Baswedan: PKS Penerus Perjuangan Tokoh Minang

BACAPRES Anies Baswedan melakukan dialog bersama Ketua DPW PKS, Mahyeldi Ansharullah.

Saat Apel Siaga kader PKS se-Sumbar, Bacalon Presiden Koalisi Peruba­han Anies Rasyid Baswe­dan hadir dan menyam­paikan orasi politiknya. Anies membakar sema­ngat kader, simpatisan dan masyarakat yang ha­dir di lapangan sebelah eks Asia Biskuit Tabing, Jalan Adinegoro, Koto­ta­ngah, Kota Padang, Ming­gu (6/8) pagi.

Anies menyampaikan, orang Minangkabau atau Sumbar punya andil besar dalam mendirikan bang­sa. Terdepan  dalam mem­perjuangkan kedau­latan bangsa dan melan­jutkan perubahan. “In­syaAllah tokoh-tokoh itu akan dilanjutkan oleh ka­der-kader PKS,” kata Anies pada acara yang dimulai dengan jalan se­hat dan dihadiri Sekjen PKS Habib Abu Bakar Al Habsyi, pengurus DPP PKSAlfian, M Iqbal dan Hermanto, anggota DPRD Sumbar Irsyad Safar, Gus­tami Hidayat, Rahmat Sa­leh, Budiman, Nurfirman­wansyah serta pengurus DPW PKS Sumbar dan Kabupaten/Kota.

Anies menutup orasi dengan dua pantun yang menarik. “Pagi-pagi olah­raga, membawa bekal de­ngan rantang, tahun ini kita apel siaga, insya Allah tahun depan kita menang. Pantun ke­dua, sungguh syahdu mendengar azan ber­kumandang, langsung ke masjid bareng ibu tercinta, terima kasih ibu-ibu yang datang, tunjukkan memang an­dalan Indonesia,” tutup Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 itu.

Kedatangan Anies ke Kota Padang terus memanaskan sema­ngat para kader PKS. Kalau beberapa hari lalu Presiden PKS Ah­mad Syaikhu yang hadir, kini Sekjen PKS Habib Abu Bakar yang begitu berse­mangat meminta semua kader PKS bergerak me­menangkan kontestasi ta­hun depan. Memberikan taujih penyemangat, mem­­bakar semangat  ka­der, simpatisan dan ma­sya­rakat. “Kita adalah kader pejuang, petarung un­tuk melakukan peruba­han demi keadilan dan kesejahteraan,” ujar Abu Bakar.

Abu Bakar mengulang ulang Surat Ar Rakdu ayat 11, bahwa perubahan ha­rus dimulai dari kita sen­diri. “Jangan tidur dan santai-santai lagi. Karena waktu kita pendek. Sapa tentangga sekitar, cukup empat puluh orang saja, tapi mereka res­pek  de­ngan kita, mau berjuang bersama ki­ta dan me­me­nangkan partai ki­ta,” katanya.

Habib juga me­minta semua ele­men mem­bantu me­wu­judkan me­lanjutkan kepe­mim­pinan di Sum­bar me­me­nang­kan Anies Bas­wedan menjadi Presi­den 2024. “Kita te­rus­kan kepemimpinan Bu­ya Mahyeldi di Sum­bar,” katanya.

Jalan Sehat

PKS Sumbar

Jalan sehat PKS ting­kat wilayah dilepas oleh pe­ngurus DPW PKS Sumbar. Ribuan kader, simpatisan dan masya­rakat turut me­me­riahkan acara di Ming­gu pagi itu. Jalan sehat dimulai dari Jalan Adi­negoro 21 A, menuju Pa­sar Tabing dan finish di lapangan sam­ping eks Asia Biskuit Ta­bing.

Jalan santai dilak­sana­kan sebagai Apel Siaga PKS Sumbar dalam rang­ka pemenangan Pileg dan Pilpres. “DPW PKS Sum­bar menargetkan 20 per­sen suara untuk Sumbar. Sehingga mampu me­lan­jutkan kepemimpinan di Sumatra Barat,” kata Sek­retaris DPW PKS Sumbar Rahmat Saleh.

Humas DPW PKS Sum­bar Mulyadi Muslim me­ngucapkan terima ka­sih ke­pada semua kader, sim­patisan dan masyara­kat yang begitu antusias me­nyambut seruan pe­ngurus PKS. Utamanya, meme­nangkan PKS di Su­matra Barat dan Anies sebagai Presiden Indonesia.

“Hadir dan tumpah ruahnya masyarakat, buk­ti awal mesin PKS sudah mulai panas dan siap un­tuk digas. Menuju 20 per­sen suara, melanjutkan kepemim­pi­nan di Sumatra Barat, se­suai arahan Pre­siden dan Sekjen PKS yang datang ke Sumbar dalam sepekan terakhir,” kata calon ang­gota DPRD Kota Padang Dapil 1 Koto Tangah ini. (*)

Exit mobile version