Surya Paloh Lantik Pengurus Partai NasDem Sumbar, Anies: Demokrasi adalah Nilai, Adab dan Etika, NasDem Tower Komitmen Fadly Amran

KETUM NasDem Surya Paloh didampingi Ketua DPW NasDem Sumbar Fadly Amran memotong pita peresmian NasDem Tower Sumbar.

PELANTIKAN Pengu­rus Dewan Pimpinan Wi­lay­ah (DPW) Partai Nas­Dem Sumbar berlangsung rapi, apik dan istimewa. Tak hanya dilantik secara resmi oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Pa­loh, namun juga dihadiri bakal calon Presiden (Ba­capres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan di­res­mikannya NasDem To­wer Sumbar, kantor baru milik sendiri nan megah di Jalan Veteran,Padang.

Prosesi pelantikan 37 Pengurus DPW NasDem Sumbar itu berlangsung meriah di Hotel ZHM Premier Padang, Sabtu ma­lam (5/8), sesuai SK No 104-Kpts/DPP-Nas­Dem/III/2023 tentang Pe­ngesahan Susunan Pe­ngu­rus DPW Partai Nas­dem Provinsi Sumatra Barat periode 2023-2024.

Pengurus yang dilantik Ketua Fadly Amran, Sek­retaris Ardyan, Benda­hara Cindy  Monica, Wakil Ketua Bidang Peme­na­ngan Pemilu Irwan Afriadi, Wakil Ketua Bidang Orga­ni­sasi dan Keanggo­taan Musmaizer Dt Gamuak, Wakil Ketua Bidang Media dan Ko­munikasi Publik Sukri Umar, Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak Lis­da Hendrajoni, Wakil Ke­tua Bidang Mari­tim Kabati dan lainnya.

Ketua DPW Nasdem Sumbar, Fadly Amram menyebut, pelantikan ini merupakan bentuk per­jua­ngan partai dalam mem­berikan perubahan dan memajukan Indonesia. “Keberadaan kita bukan hanya untuk masa kini te­tapi juga untuk masa de­pan. Fapat menjadi tom­bak semangat untuk kita berjuang dalam ketulu­san,” kata Fadly.

Fadly mengungkapkan target kepengurusan saat ini ingin mendulang 3 kursi di DPR RI, 10-12 kursi DRPD Sumbar, dan 100 kursi di DPRD Kabupaten/Kota. “Sebelumnya kita sudah konsolidasi ke 19 Kabupaten dan Kota di Sumbar, dari Mentawai, Pasaman, hingga terakhir di Padang. Pada konsoli­dasi itu kita menetapkan kesepakatan bersama yak­ni membahas pem­ben­tukan DPRt serta pe­doman kerja selama dua tahun,” ungkap Fadly.

Fadly berharap Pe­ngurus DPW NasDem Sumbar menjadi orang-orang yang cakap dan terjauh dari politik dusta. “Doakan kami agar nan­tinya selalu berada dalam politik kejujuran bukan sebagai politik dusta,” imbuhnya.

Ketua Umum NasDem, Surya Paloh mengatakan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Sumbar dari hasil dan kerja keras membuat jalan dan ca­haya itu mendekat kepada mereka. “Ini adalah suara negeri yang penuh bagi Partai NasDem untuk lebih memperkokoh perjua­ngan untuk membawa gerakan perubahan Indonesia,” kata Surya Paloh.

Sementara itu, Anies Baswedan berharap Pe­ngu­rus DPW Nasdem Sum­bar ini mengemban amanat yang sudah dib­erikan de­ngan sebaik-baiknya. “Tu­gas diemban menjadi tugas perubahan yang penuh dengan rasa tanggung ja­wab. Insya Allah, hasilnya baik,” kata Anies.

Anies mengatakan ke­bi­ja­kan partai harus di­tetapkan partai itu sendiri. Konsekuensi kebijakan perlu diperhatikan dan dijalani agar keyakinan demokrasi dapat terjaga. “Demokrasi yang bebas dapat menghasilkan man­faat di bidang kesejah­teraan dan keadilan. De­mok­rasi bukan sekadar me­milih orang, tetapi de­mokrasi adalah nilai, adab dan etika, yang akan me­lahirkan prinsip demok­rasi,” jelasnya.

NasDem Tower

NasDem Tower Sum­bar merupakan wujud ko­mitmen Fadly Amran se­bagai ketua yang diama­nahkan DPP NasDem me­lalui Surya Paloh. Apre­siasi khusus disampaikan Surya Paloh terkait kebe­radaan gedung represen­tatif ber­lantai 4 di kawasan Jalan Veteran, Padang Barat, tepat di pusat Kota Padang.

“Saya sangat mengap­resiasi langkah Fadly Amran membumi­kan NasDem di ranah Mi­nang. Termasuk hadirnya NasDem Tower di Sum­bar,” kata Surya Paloh.

Selain mengapresiasi keberadaan kantor, Surya Paloh dan Anies Baswe­dan serta jajaran pengu­rus DPP terkesima dan menikmati rangkaian aca­ra pelantikan, yang dike­mas rapi dan apik. (***)

Exit mobile version