Satu-satunya di Sumbar, Payakumbuh Terima Penghargaan Pengendalian Inflasi dari Mendagri dan Menkeu

MENDAGRI Tito Karnavian menyerahkan penghargaan kepada Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda disaksikan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Pemerintah Kota Pa­yakumbuh kembali me­nerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Keuangan (Menkeu) atas keber­hasilan me­ngendalikan inflasi di da­erahnya.

Penghar­gaan itu lang­sung di­beri­kan oleh Men­dagri Mu­hammad Tito Kar­na­vian dan Men­keu Sri Mulyani ke­pada Pj. Wali Kota Paya­kumbuh Rida Ananda di Sasana Bhakti Praja, Kan­tor Pusat Kementerian Dalam Ne­geri, Jakarta Pusat, Senin 31 Juli 2023 kemarin.

Mendagri Muhammad Tito Karnavian mem­be­rikan apresiasi kepada daerah yang telah berhasil mengendalikan inflasi di daerahnya serta me­ngu­capkan terimakasih kepa­da Kemenkeu yang telah memberikan dukungan dalam bentuk insentif ter­sebut.

“Insyaallah dengan adanya reward insentif tersebut akan mem­be­rikan semangat kepada kita semua un­­tuk terus be­kerja me­ngenda­likan inflasi di Indonesia,” kata Mendagri Ti­to Karnavian.

“Kami juga mengu­capkan se­lamat kepada 33 daerah yang telah ber­hasil me­ngendalikan in­flasi, mu­dah-mudahan reward ini akan terus memacu se­mangat untuk terus men­jaga kes­tabilan laju inflasi di dae­rahnya. Dan men­jadi mo­tifasi bagi daerah lainnya untuk periode be­rikutnya,” ucap Mantan Kapolri itu.

Usai penyerahan peng­hargaan, Pj. Wali Kota Pa­yakumbuh mengu­capkan rasa sukur dan menga­takan, keberhasil Paya­kumbuh dalam pe­ngen­dalian inflasi ini tak lepas dari kinerja, upaya dan pe­ran aktif semua pihak, ser­ta masyarakat yang selalu mendukung program-program pe­merintah.

“Alhamdulillah, di Sum­bar kita satu-satunya yang menerima ini. Se­muanya berkat kerja keras dan du­kungan kita semua. Forko­pimda, TPID, OPD, Bank Indonesia, Bank Na­gari, pe­ngu­saha, camat, lurah serta masyarakat yang saling peduli untuk meredam in­flasi di daerah kita,” kata Pj. Wali Kota Payakumbuh, Rida Anan­da setelah me­nerima peng­hargaan.

“Kami juga mengu­capkan terimakasih ke­pada semuanya yang te­lah mendukung Pemko Payakumbuh dalam me­nangani isu strategis na­sional yang terjadi saat ini, seperti Inflasi, stunting, kemiskinan ektrem dan infestasi,” tambahnya.

“Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini, untuk periode ke dua dan ke tiga Insyaallah akan kita raih demi kese­jah­teraan masyarakat Paya­kumbuh,” pungkasnya. (***)

Exit mobile version