Mantan Bupati, Mantan Wakil Bupati dengan PJ Bupati Kepulauan Mentawai, Malam Pisahsambut Penuh Haru

FOTO BERSAMA—Mantanm bupati, mantan Wabup dan PJ Bupati Mentawai, Martinus D.S.Sos foto bersama.

Malam Pisah Sambut Bupati Yudas Sabbagalet dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius, dengan Pj Bupati, Mentawai, Martinus.D yang berlangsung di Hotel Bujai, Rabu, (25/5) malam berlangsung dengan penuh haru. Rasa sedih dengan bahagia bercampur aduk dalam alunan pisah sambut yang diawali dengan makan malam bersama dan pemutaran film pendek tentang pembangunan semasa jabatan bupati dan wakil bupati Mentawai itu, yang turut dihadiri sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mentawai, para kepala OPD,  toko masyarakat dan toko agama para lsm serta sejumlah organisasi kepemudaan di Mentawai.

Pada kesempatan itu, juga Yudas Sabaggalet bersama dan Kortanius  melantunkan lagu kesayangan sebagai tanda perpisahan yang membuat suasana haru makin pe­cah dan meneteskan air mata.

Dalam kesempatan itu, Yudas Sabaggalet me­nga­ku sangat bersyukur atas jabatan yang telah diamanahkan ini selama lebih kurang 16 tahun me­ngab­di untuk Kepulauan Mentawai, sejak tahun 2006 lalu saat pertama kali menjabat sebagai Wakil Bupati Mentawai mendampingi Bupati  Edison  kala itu, hingga menjadi Bupati dua periode bersama Wakil Bupati Mentawai, Kortanius.

Dalam sambutan Yu­das Sabaggalet (Mantan Bupati) mengatakan, walaupun kita berbeda beda keyakinan , berbeda latar belakang. Namun tujuan utama kita adalah keseimbangan, harus kita jalin keseimbangan seumur hidup kita di Mentawai ini.

Untuk ucap Yudas Sabaggalet, kita harus bangun keseimbangan tidak perlu membicarakan tentang keyakinan yang kita anut karena tentang keyakinan kita adalah urusan kita dengan tuhan kita, yang kita perdebatkan adalah yang kita diskusikan adalah penterjemahannya itu bidang eko­no­mi, politik, sosial,dan bi­dang keamanan itu yang kita bicarakan tetapi kalau urusan atas bawah urusan vertical tidak perlu kita usik yang harus kita usik adalah urusan kema­sya­rakatan jika itu yang kita lakukan  mudah mudahan Mentawai cepat maju ,

“Ucapan terima kasih kepada bapak kapolres , dandim, danlanal, kajari, bapak sudah memberi dukungan yang luar biasa di Mentawai ini yang te­r­khusus sudah terlaksananya pembangunan bandara rokot karena adanya kebersamaan yang baik dari semua pihak,”  ungkap Yudas Sabaggalet.

Yudas Sabaggalet juga mengucapkan selamat kepada Martinus,D yang telah mendapatkan ama­nah menjadi PJ Bupati Mentawai yang ditunjuk langsung Mendagri dan dilantik oleh Gubernur Sumbar. Ia pun mendoakan semoga nantinya Pj Bupati Mentawai dapat melaksanakan program pembangunan daerah dan bersinergi bersama jajaran Forkompinda Men­tawai dalam mengatasi berbagai masalah yang dihadapi.

Sementara itu , Pj Bupati Mentawai, Marti­nus.­Dahlan.S.Sos.MM mengucapkan terima kasih atas dedikasi serta ide pemikiran yang telah dilakukan oleh Yudas Sabaggalet sejak tahun 2006 dalam mem­bangun daerah, begitu juga dengan Wakil Bupati Kortanis yang juga turut memberikan kontribusi terhadap daerah. “Kami berdoa semoga nantinya bapak mendapatkan kesehatan dan kelancaran dalam mencapai cita-cita. Insa Allah, program Bupati Yudas Sabaggalet akan tetap kita lanjutkan sesuai dengan tugas dan fungsi serta kewenangan yang diberikan, dalam melaksanakan ro­da pemerintahan Kabupaten Kepulauan mentawai Bersama berkordinasikan dengan Sumbar dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ketua DPRD, Menta­wai, Yosep mengatakan dalam perpisahan bupati di Kepulauan Mentawai baik dari segi geografis ini yang perlu kita jaga memelihara apa yang sudah dilakukan oleh pejabat pejabat sebelumnya itu adalah tantangan yang harus kita lakukan.

Kami dari Forkopinda siap membantu disetiap kegiatan yang bapak programkan Mentawai ini harus kita majukan karena kita di bidang pariwisata “Tantangan kedepan harus mampu dijawab oleh PJ bupati yang  baru bisa dipertahankan. Bahkan semakin ditingkatkan diwaktu mendatang kami yakin dengan pengalaman kerja serta wawasan PJ bupati yang baru akan mampu menjembatani program tersebut,” katanya. (rul)

Exit mobile version