Reses II Tahun 2022 Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin, S.Ap, Banjir Perlu Penanganan Serius, Jalan Butuh Pelebaran

Wakil Ketua DPRD Padang, Amril Amin, S.AP bersama Zakiruddin, Afrizal (Ateng), Lurah Rawang, Ahmad Yani, Ketua LPM Mata Air, Abdul Aziz

WAKIL Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin,S.AP melaksanakan Reses II Tahun 2022, Minggu (15/5) di Aula SMA Negeri 6 Padang. Reses yang dilaksanakan juga dimeriahkan dengan permainan hiburan pantun dan lagu (KIM). Reses dihadiri perwakilan Bappeda Kota Padang, Camat Padang Selatan, Ketua DPD BAPERA Kota Padang, Zakirudin, Lurah, LPM, RW/RT se-Kecamatan Padang Selatan.

Juga hadir Bundo Kandung, Majelis Taklim, tokoh masyarakat, Kepala SMAN 6 Padang, Forum Anak Nagari Mata Air, Ketua Forum Anak Nagari Rawang Sakato, Zukri Amrah dan sekitar 700 warga.

Kepala SMAN 6 Padang, Risdaneti, S.Pd., M.M mengatakan, atas nama keluarga besar SMAN 6 Padang mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin yang melaksanakan reses di sekolah tersebut. Reses ini juga sebagai ajang silahturahmi dan diskusi. Risdaneti mengungkapkan, reses kali ini menggunakan fasilitas sekolah bantuan dari Amril Amin yang juga Alumni SMAN 6 Padang.

Sekretaris Camat Padang Selatan Maspeg mengatakan, reses yang dilakukan Anggota DPRD  telah diatur oleh Undang–Undang (UU). Yaitu menjemput aspirasi. “DPRD memiliki tiga fungsi. Yakni, legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Kemudian anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD). Pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan peraturan daerah dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah,” ungkapnya.

“Dalam menjalankan fungsinya, maka dijemputlah aspirasi melalui reses ini. Sehingga pembangunan fisik dan non fisik bisa diperjuangkan oleh Bapak Amril Amin. Kita harapkan usulan warga bisa ditampung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Padang. Sehingga Kecamatan Padang Selatan makin banyak warganya menikmati pembangunan,” harapnya.

Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Kota Padang Lili Rahmaini, ST mengapresiasi Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin, S.AP. Kgiatan reses yang dilaksanakannya, tujuan akhirnya menampung aspirasi warga secara langsung.

“Bappeda Kota Padang sangat mendukung kegiatan reses ini. Karena sebagai acuan dan perencanaan kami untuk pembangunan Kota Padang. Kita berharap aspirasi dari warga mendukung program visi misi Wali Kota Padang dengan program unggulan pendidikan, pariwisata dan perdagangan.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Amril Amin, S.AP mengatakan, kegiatan reses ini menjemput aspirasi warga untuk direalisasikan tahun 2024. “Mudah- mudahan ini bisa terealisasi di Kecamatan Padang Selatan,” harapnya.

Menurutnya, usulan yang banyak dari warga terhadap pembangunan prasarana dan juga di lokasi destinasi wisata sangat diperlukan sekali. Karena sangat urgen dan familiar kondisi di Kecamatan Padang Selatan ini perlu ditingkatkan sarana dan prasarananya. “Untuk bidang pendidikan, kita telah mempunyai SD, SMP, SMA yang bisa menampung anak-anak di Padang Selatan sekolah,” ungkapnya.

“Selain itu untuk kendali banjir di Kelurahan Rawang memang riskan. Ini perlu penanganan serius dari Pemko Padang. Karena itu sudah kronis sekali. Dari tahun ke tahun masalahannya itu ke itu terus,” keluhnya.

Amril Amin berharap kepada Pemko Padang melalui Bapedda Kota Padang untuk bisa merancang dan dapat mencari jalan solusi. Sehingga warga Kelurahan Rawang bisa terhindari dari banjir. “Kami akan mengusulkan ke Pemko Padang maupun ke Provinsi Sumbar maupun ke tingkat pusat,” terangnya.

Ketua Forum RT RW Kelurahan Rawang, Guslim minta penangulangan banjir dari Kelurahan Rawang. Pasalnya, di kelurahan ini sering terjadi kebanjiran bila hujan. Sementara, Ketua LPM Kelurahan Mata Air Abdul Aziz menyampaikan keluarahan tersebut butuh pelebaran jalan. Terutama Jalan St Syahril dan lainnya.(**)

Exit mobile version