Ucapan Terima Kasih, Tim dan Official PS Machudums U-13 Soeratin Cup 2022 Nasional

Tim Squad 16 besar U-13 Soeratin Cup 2022 Nasional.

Perjuangan yang cu­kup panjang untuk piala Soeratin 2021 – 2022, akhirnya tim PS Machudums U-13 cukup berbesar hati sampai di babak 16 besar nasional. Pencapaian ini sangat disyukuri oleh tim, manager, pelatih dan official PS Machudums. Klub legendaris asal Sumatera Barat ini te­tap menorehkan prestasi sampai ke level nasional meski tanpa dukungan pemerintah daerah.

DUKUNGAN dan support jelang laga untuk tim PS Machudums U-13 dari perantau minang di Jakarta bersama bapak Prof. dr. Fasli Jalal SpGK .,Ph.D dan Masykur Chaniago Dipl. Ing., M. Eng., MBTNuc., berikut Yuherman serta masyarakat minang lainnya di RM Sederhana Jakarta, Kamis 17 Maret 2022.

Manager PS Machu­dums,­ Suparman menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pihak-pihak yang telah membantu dan mendukung timnya secara moril maupun materil selama pertandingan berlangsung baik ketika laga di daerah maupun laga di level nasional.

“Kami dari PS Machudums mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada media Jawa Pos Grup divre Padang, Posmetro Padang, Padang tv dan Padang Ekspres , yang telah melepas kami untuk bertanding ke tingkat nasional di Graha Pena Lubuk Buaya Padang. Walaupun hasilnya belum maksimal namun perhatian yang di­berikan adalah penyemangat bagi anak-anak kami PS Machudums”, ujar Suparman.

Meskipun tidak ada binaan dari pemerintah daerah, dengan pencapaian PS Machudums U-13 di babak 16 besar  level nasional ini, semoga dapat membuat pembinaan sepakbola di Sumbar semakin baik kedepannya. Dan semoga pemerintah daerah dapat lebih peduli pada olahraga terutama sepakbola, meskipun sepakbola tidak ada unsur politisnya, tambah Suparman.

Pelepasan keberangkatan tim PS Machudums U-13 ke Jakarta dari Graha Pena Padang bersama Keluarga Besar Jawa Pos Grup divre Padang. KB.Posmetro Padang, KB.Padang TV dan KB.Padang Ekspres.

Dan ucapan terima kasih juga disampaikan Suparman kepada perantau, ma­sya­rakat minang di Jakarta yang banyak membantu selama tim PS Machudums bertanding di Jakarta.

“Terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada bapak Prof. dr. Fasli Jalal, yang telah memfasilitasi kami serta bapak Masykur Chaniago, bapak Yuherman dan masyarakat minang yang ada di Jakarta lainnya, yang telah memberikan support dan motivasi baik moril dan materil kepada anak-anak kami ketika menghadapi pertandingan piala Soeratin 2022 ini”, sebut Suparman.

Dukungan dari perantau minang di RM Sederhana Rawamangun pada Kamis 17 Maret, dalam kata sambutannya, Prof. dr. Fasli Jalal SpGK, Ph.D memberikan motivasi pada tim, official dan anak-anak U-13 yang akan bertanding. “Sepakbola ini harus dibangun secara bersama-sama dengan masyarakat. Sportivitas dalam bermain dan jangan mencelakai orang”, tegasnya.

Pendampingan, Support dan Motivasi kepada tim dan official PS Machudums yang akan berangkat menuju Jakarta dalam event Soeratin Cup 2022. Bersama Direktur Posmetro Padang Syukron Putra, Direktur Padang TV Rita Gusveniza dan Direktur Padang Ekspres M.Nazir Fahmi.

Daerah itu harus dibangun. Salahsatunya dengan olahraga. Pemerintah harus punya perhatian pada olahraga juga budaya ,sebut pria yang lahir di kota Padang Panjang pada September 1953.

Demikian juga yang disampaikan oleh perantau minang lainnya seorang pengusaha di Jerman, Ketua Dewan Pakar Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ), Masykur Chaniago, Dipl. Ing, M. Eng., MBTNuc., Datuk Parpatiah Nan Sebatang. Pria kelahiran Payakumbuh th 1952 ini mengatakan bahwa kita ini hidup harus saling membantu, mengingatkan dan saling bahu membahu.

“Membangun Sumbar tidak boleh besar sendiri. Kami tokoh minang dari Sumbar yang ada di Jakarta akan mendukung penuh anak-anak kami dan cucu-cucu kami untuk bertarung ditingkat nasional ini. Saya minta kepada anak anak kami untuk tetap semangat. Apapun kekurangan dan kelebihannya tetap kita ha­dapi”, ucapnya.

Sementara tokoh minang lainnya dalam acara tersebut, DR Yuherman SH MH seorang masyarakat minang muda adalah pengusaha dan notaris mengatakan kepada anak-anak agar tetap semangat. “Percaya diri sportivitas dan tidak boleh pesimis,” sebutnya.

Dalam perjalanan selama pertandingan PS Machudums U-13 takluk lewat tendangan pinalti dan gol berbau offside Asiana DKI pa­da babak perpanjangan wak­tu. Sehingga langkah PS Machudums U-13 harus terhenti di babak 16 besar piala Soeratin 2022 Nasional. Laga yang berlangsung di lapangan C kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta berakhir dengan kedudukan PS Machudums 0-3 Asiana DKI, Kamis (24/3).

Coach PS Machudums Zulka Hendra menyesalkan Keputusan wasit. Dijelaskannya waktu normal main 2×25 menit kedudukan berimbang 0 – 0. Anak-anak PS Machudums dapat menahan serangan lawan. Hanya  pada perpanjangan waktu 2×5 menit, wasit memberikan hadiah pinalti yang sebenarnya itu bukan pinalti.  Kemudian gol kedua offside. Keputusan-keputusan  wasit ini  membuat mental anak-anak menjadi down, amat disayangkan hal-hal seperti ini terjadi terlalu dini pada kelompok umur yang masih belia, sesal Hendra. Namun begitu, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih pada pihak-pihak yang telah membantu tim nya sehingga dapat berlaga di level nasional.

“Saya selaku head coach mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada kawan-kawan pers di Graha pe­na yang mau peduli mem­­bantu melepas ke­be­rang­katan tim PS. Machudums ke Nasional Soeratin U 13. Serta kepada bapak / ibu perantau minang yang luar biasa menjamu kami selama di Jakarta. Terima kasih sumbangsihnya berupa materi maupun moril hingga kami bisa menembus 16 besar piala Soeratin 2022 nasional,” ucap Hendra. (jes)

Nama Pemain PS Machudums U-13 Soeratin Cup 2022 yang berangkat Jumat (11/3)

  1. Razif Al Rahman SMPN 1 Payakumbuh
  2. Zafran Rybery SMP Raudhatul Jannah Payakumbuh
  3. Muzakki Afif Indra SMPN 1 Payakumbuh
  4. Radit Fernando SMPN 1 Payakumbuh
  5. M.Arfa Hafuza SMPN 1 Payakumbuh
  6. Nurul huda SMPN 4 Payakumbuh
  7. Raditya SMPN 6 Kota Padang
  8. Wisnu Devis Saputra SMPN 2 Payakumbuh
  9. Vigo Maulana MTSN Kota Padang
  10. Farraz Afriz SMPN 1 Payakumbuh
  11. Atha Al Rasyid SMPN 1 Payakumbuh
  12. Alvigo Akbar SMPN 1 Payakumbuh
  13. Haziq Izzan Findra SMPN 1 Payakumbuh
  14. M.Aqil Abdillah SMPN 2 Sulikiz
  15. M.Dustin Sukmana.W SMPN 7 Kota Padang
  16. Daffah Mursyidan SMPN 6 Kota Padang
  17. M.Fahri Try Fany SMPN 1 Payakumbuh
  18. Qianabil Al Movic SMPN 1 Payakumbuh
  19. Abdul Gani SMPN 1 Harau
  20. Randi Farel Ramoty.S SMP Maria Padang
  21. Rahmatul Yusra SMPN 2 Payakumbuh
  22. Ahmad Zulfan Berkah MTSN 1 Kota Padang
  23. Ahmad Zafar SMPN 2 Payakumbuh
  24. Toyo Kurniawan MTSN 2 Kota Padang

Manager Ir.Suparman SH., MSi., MH.
Pelatih Zulka Hendra.
Kapten Muzzaki Afif Indra
Sekretariat Jl. Pemuda Dalam No.11 B Padang
Mess Jalan Lombok G6 Ulakkarang Padang

Exit mobile version