”Raih Cita-cita, Jauhi  Narkoba dan Seks Bebas”

TEMUI WARGA— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat turun lapangan menemui warga.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta semua pihak untuk me­lakukan evaluasi dan pem­belajaran bagi anak-anak usia sekolah untuk tidak terjerumus kepada pergaulan bebas. Sebab, pergaulan bebas  akan berakhir dengan terjerat pada kasus berbagai jenis narkoba. “Kita semua ha­rus bertanggung jawab dalam membasmi ber­bagai jenis narkoba,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat rapat koordinasi (rakor) kena­kalan remaja dan bahaya narkotika yang diprakasi oleh Bagian Kesra Peme­rintah Daerah Kabupaten Padangpariaman, kema­rin.

Kegiatan Rakor yang dimoderatori langsung oleh Asisten Pemerintahan Rudi Rahmat tersebut mengusung tema bersama memerangi narkoba menuju generasi sehat milenial 2025″.

Suhatri Bur  berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi bahan evaluasi dan pembelajaran bagi anak-anak usia sekolah untuk tidak terjerumus kepada pergaulan yang tidak sehat yang kemudian berakhir de­ngan terjerat pada kasus narkoba. “Semoga ge­nerasi milenial kita dapat meningkatkan kompetensi dengan jiwa dan moral yang sehat, sehingga tidak ada waktu dan kesempatan untuk mencoba hal-hal yang berbau negatif,” u­jarnya.

Melalui pengawasan guru di sekolah dan orang tua di rumah, katanya, dapat menjadi salah satu upaya yang dapat dilakukan guna menjaga ge­nerasi milenial dari pergaulan yang tidak sehat. “Kerjasama orang tua di rumah dan guru di sekolah adalah salah satu yang harus kita giatkan untuk menjaga anak-anak kita. Karena sekali saja terjerumus, anak-anak kita akan susah keluarnya,” ujar­nya.

Di sisi lain, Bupati juga mengajak generasi milenial untuk dapat menjaga pergaulan serta mening­katkan iman dan takwa. Tingginya iman dan takwa dapat menjadi tameng yang kokoh agar terhindar dari pergaulan yang tidak sehat.

“Anakku sekalian, jauhilah hal-hal yang buruk. Capai cita-cita, raih pres­tasi setingg-tingginya. Saya mendoakan semoga anak-anak sekalian menjadi generasi yang betul-betul mengabdikan diri­nya untuk bangsa dan negara. Untuk itu, jauhi narkoba, jaga pergaulan, tingkatkan iman dan takwa, serta hormati orangtua,” ungkap­nya. Hadir sebagai pemateri dalam agenda rakor tersebut Nedrawati, SKM dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sum­bar dan Zera Mendoza, M. Psi, Psikolog RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi.

Di samping itu, agenda rakor turut dihadiri oleh Camat dan Kepala Se­kolah SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Pa­dangpariaman, Kepala OPD terkait, serta siswa sekolah SMP dan SMA se­derajat se-Kabupaten Pa­dangpariaman. (efa)

Exit mobile version