Wali Kota Hendri Septa Resmi Canangkan Pembangunan ‘Padang Youth Center’

Suasana peresmian dimulainya pembangunan gedung youth center oleh walikota Padang

PEMERINTAH  Kota (Pemko) Padang resmi memulai pembangunan “Padang Youth Center” selaku tempat yang bakal dijadikan pusat kreatif dan inovasi pemuda di Kota Padang.  Pembangunan Pa­dang Youth Center yang berlokasi  di ex Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang, Jalan Bagindo Aziz Chan itu resmi dicanangkan Wali Kota Pa­dang Hendri Septa, Senin pagi (7/2). Seperti diketahui, untuk gedung Pa­dang Youth Center ini di­bangun dengan 3 (tiga lantai) yang disiapkan untuk pusat kreatifitas pemuda yang didalamnya menyediakan 17 sub sektor eko­nomi kreatif, termasuk stand fashion dan produk UMKM unggulan Kota Pa­dang.

Dalam sambutan dan ara­hannya Wali Kota me­ngatakan, pembangunan Padang Youth Center ini merupakan bahagian dari 11 program unggulan (pro­gul)-nya yang diusung ber­sama Wali Kota Pa­dang sebelumnya.

”Yaitunya adalah merevitalisasi sarana dan prasarana olahraga ting­kat RT/RW dan membuat taman per kecamatan ser­­ta membangun pusat krea­tif dan inovasi pemuda atau Youth Center. Alhamdulillah hari ini Pad­ang Youth Center ini res­mi dimulai pembangunannya, diperkirakan selesai Juli 2022 ini,” ungkap Wali Kota.

Selanjutnya orang nomor satu di Kota Bing­kuang itu menginginkan kehadiran Youth Center juga dapat menyediakan ruang-ruang untuk lapangan pekerjaan bagi wira­usahawan-wirausahawan muda dan komunitas-komunitas kreatif, sekaligus menjadi inkubator bisnis ekonomi kreatif.

”Insya Allah Padang Youth Center ini semoga dapat menjadi wadah untuk menampung bagi generasi muda di Kota Padang khususnya untuk menyalurkan bakat dan kreatifitasnya. Selain itu tempat ini juga akan menjadi ‘research and development’ bagi semua lintas sektor ekonomi kreatif di bawah naungan Kemenparekraf tentunya,” jelasnya.

”Tak hanya itu, melalui peran dan fungsi Pa­dang Youth Center ini kita juga berharap akan mengurangi berbagai kena­kalan remaja yang ada di Kota Padang. Sehingga dengab upaya ter­sebut akan terciptanya generasi muda yang handal, mumpuni dan berkater mulia selaku generasi penerus atau calon pe­mimpin bangsa ini di masa mendatang. Semoga semua unsur dan semua pihak di kota ini mendukung kesukseskan program yang dilakukan di Padang Youth Center ini,” harap Wako mengakhiri.

Adapun dalam pencanangan pembangunan Padang Youth Center ter­sebut juga hadir unsur Forkopimda Kota Padang diantaranya Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, Dandim 0312/Pa­dang Kolonel Inf M. Ghoffar Ngismangil serta se­jumlah kepala OPD dan Camat se-Kota Padang.  Selain itu juga terlihat Ketua KONI Kota Padang Yusra, Ketua Ekonomi Kreatif Kota Padang beserta ketua-ketua komunitas ekonomi kreatif dan kepemudaan di Kota Pa­dang.(adv)

Exit mobile version