Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto buka Ground Breaking Pembangunan  Jalan lingkung kampus lll UIN IB Sungai Bangek

Rektor UIN IB Prof Martin Kustati bersama Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto yang didampingi Anggota DPR  RI Komisi VIII Muhammad Asli Chaidir dan Lisda Hendrajoni saat melakukan pembukaan ground breaking pembangunan jalan lingkung kampus lll Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Sungai Bangek Kecamatan Koto Tangah. Kamis (03/02)

PADANG, METRO–Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto lakukan pembukaan ground brea­k­ing pembangunan jalan lingkung kampus lll Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Sungai Bangek Kecamatan Koto Tangah, pada Kamis (03/02).

Pembukaan ground breaking ini ditandai de­ngan pukulan Tambua bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi Islam (Diktis), Rektor UIN IB Padang Prof Martin Kustati, sebagai simbol peresmian kegiatan tersebut,

Prof Martin Kustati me­ngucapkan terima kasih kepada Ketua Komisi VIII DPR RI beserta seluruh anggota, yang telah membantu penganggaran untuk pelaksanaan pekerjaan infrastruktur jalan lingkung kampus. Apalagi kondisi eksisting jalan saat ini, masih jalan tanah.

Kemudian, kata Rektor UIN Imam Bonjol, Komisi Vlll DPR RI juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 20 miliar untuk kampus lll, melalui Dirjen Pendis. Akan tetapi, dana tersebut pada tahap pertama ini baru diberikan sebesar Rp 10 miliar.

“Untuk saat ini, pemberian dana masih pada tahap pertama. Pemba­ngunan dilaksanakan de­ngan sistem mukti years,” ungkapnya.

Prof Martin Kustai menambahkan, dari segi kua­litas dan kuantitas, kampus lll sudah siap difungsikan pada bulan April mendatang. Pada peres­mian bulan April nanti, akan mengundang Pre­siden RI untuk ikut menghadiri, jika tidak berhala­ngan.

“Fasilitas di sini sudah mendukung untuk mengalokasikan seluruh mahasiswa. Insya Allah bapak presiden akan melakukan peresmian gedung kampus ini pada April men­datang,”harapnya.

Sementara Ketua Komisi Vlll DPR RI Yandri Susanto merasa bangga menjadi bagian dalam catatan sejarah UIN IB. “Kita ikut andil dalam catatan sejarah UIN IB,” sebut Yandri.

Kata Yandri, komisi Vlll DPR RI akan memfasilitasi, mendorong, mengawal dan membantu apa saja yang dibutuhkan oleh kampus lll UIN IB. “Komisi Vlll memang membidangi kementerian agama, tentu rumpunnya pendidikan Islam, UIN, IAIN dan STA­IN,” tutupnya. (hen)

Exit mobile version