Perpisahan Tidak Memutus Hubungan Silaturahi

FOTO BERSAMA— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur usai kegiatan foto bersama dengan Dandim 0308 Pariaman, wako dan tamunya lainnya.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengatakan, meski terjadi pergantian kepemimpinan di Kodim 0308 Pariaman, namun tidak mengubah hakikat dan tanggung jawab pengabdian yang diembannya selama ini. “Pergantian dandim ini merupakan proses yang kita harapkan akan semakin meningkatkan prestasi dan kinerja dan kerja sama yang selama ini sudah terbina dengan baik,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur usai acara pisah sambut Dandim 0308 Pariaman, kemarin. Acara pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0308 Pariaman dari Letkol. CZI. Titan Jatmiko kepada Letkol. Arm. Wahyu Hidayat.

Suhatri Bur mengatakan dalam setiap pertemuan sudah tentu akan ada perpisahan. Namun perpisahan jangan sampai membuat putus silaturahim diantara sesama umat manusia. “Dengan berat hati katanya, kita melepas mas Titan untuk menempati posisi yang lebih baik dan akan kembali Sumatera Barat dengan membawa pangkat bintang,” ujarnya.

Apalagi katanya, sudah cukup lama mas Letnan Kolonel CZI Titan Jatmiko bergaul bersama masyara­kat semua masyarakat dan Pemkab Pa­dangpariaman, untuk mendampingi dan membantu Pemerintah Ka­bupa­ten Padangpariaman dalam men­ciptakan keamanan.

Bahkan katanya bidang pembangunan di Nagari melalui TMMD serta secara bersama-sama bekerja sebagai tim satuan tugas penanganan dan pencegahan penularan Covid 19 dan percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Padangpariaman. Menurut Bupati, tentu banyak hal yang telah dilalui, baik suka maupun duka dalam mengiringi perjalanan kerja.  Terutama yang paling ekstra adalah, selama penanganan dan pencegahan penularan Covid 19 serta percepatan pelaksanaan vaksinasi.

 Disini semua unsur dilibatkan untuk membantu mencegah penyebaran dan penularan, termasuk upaya kita dalam membantu meringankan beban perekonomian masya­ra­kat yang terdampak Pandemi Co­vid 19. “Jadi, selain sebagai garda terdepan dalam pertahanan dan keamanan negara. TNI melalui anggota Babinsanya, juga memiliki peran yang signifikan dalam membantu membangun perekonomian ma­sya­rakat, hingga ke tingkat Nagari. Kita juga melihat banyaknya ucapan selamat di papan bunga dari Wali Nagari, ini menandakan telah terjalinnya komunikasi yang sangat baik antara jajaran Kodim dengan pemerintahan Nagari,” ucapnya.

Sementara Letkol. CZI. Titan Jatmiko menyatakan ia bersama istri juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua tamu dan akan yang hadir beserta seluruh lapisan masyarakat, selama bertugas di Padangpariaman tentu ada salah dan khilafnya. Dia juga minta diizinkan untuk berangkat ke pulau seberang memenuhi panggilan Mabesad. “Dari lubuk hati yang paling dalam, kami sekeluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada kita semua dan seluruh masyarakat kabupaten dan kota Pariaman,” ujarnya.

Selama bertugas disini katanya, ia mendapatkan sambutan yang sangat istimewa, baik oleh jajaran pemerintah maupun masyarakat. Terus terang memang berat hati kami meninggalkan Kota dan kabupaten Padangpariaman. “Namun panggilan tugas harus kita utamakan. Semoga kebersamaan yang telah terjalin dapat kita pertahankan dan akan dilanjutkan oleh adinda Wahyu Hidayat,” tambah Titan mengakhiri (efa)

Exit mobile version