Pemko Padangpanjang Boyong Tiga Penghargaan Anugerah Literasi Sumbar

PENGHARGAAN—Kota Padangpanjang Boyong Tiga Penghargaan Program Literasi melalui program Gerakan Budaya Gemar Membaca.

Tiga penghargaan diboyong Kota Padangpanjang saat pemberian Penghargaan Gerakan Budaya Gemar Membaca “Anu­gerah Literasi” se-Sumbnar 2021 di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumbar, Kamis (18/11).  Penghargaan yang diterima terdiri dari kategori perorangan. Di antaranya Penggiat Literasi diterima Literasi Gumala Kreatif atas nama Yandri Armaika, SST. Untuk kategori lembaga, media cetak Rakyat Sumbar (jaringan Padang Ekspres-Jawa Pos) dan media elektronik Radio Bahana FM.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy memberikan, penghargaan secara langsung kepada para pemenang. Yang didampingi Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Sumbar War­da­rusmen.

“Perpustakaan harus memi­liki inovasi-inovasi terbaru yang sesuai dengan kondisi ma­sya­rakat saat ini, untuk membawa minat masyarakat agar datang ke perpustakaan. Bagaimana perpustakaan bisa lebih dekat dan menarik, seperti perpustakaan digital,” ujar Wardarusmen.

Pemberian penghargaan ju­ga dihadiri Bunda Literasi Kota Padangpanjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, sekaligus me­ngapresiasi prestasi yang diraih Padangpanjang.  “Kita sangat bangga dengan pegiat-pegiat li­terasi yang sudah mendapatkan tiga penghargaan dari lima kategori. Semoga ini meningkatkan juga literasi di masyarakat kita,” sebut Dian Puspita.

Terpisah, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pa­dang­panjang, Yan Kas Bari, SE, me­nyebutkan kedepannya ke­giatan-kegiatan literasi harus lebih digiatkan lagi.  “Kita sa­ngat membutuhkan kemitraan de­ngan semua stakeholder, termasuk taman bacaan ma­sya­rakat. Peran Bunda Literasi sangat kita butuhkan juga da­lam mengembangkan literasi kita,” ungkap Dian Puspita. (rmd)

Exit mobile version