Nakes Kota Padangpanjang Dituntut Maksimalkan Layanan Vaksinasi

Kadis Kesehatan Kota Padangpanjang Nuryanuwar.

Mensukseskan percepatan vaksinasi Tenaga Kesehatan (Nakes) Kota Padangpanjang  dituntut terus melayani masyara­kat untuk vaksinasi, baik dalam maupun luar Kota Padangpanjang. Hal itu diungkapkan Kadis Kesehatan Kota Padangpanjang Nuryanuwar, selagi vaksin masih ada pelayanan te­tap berjalan.

Dikatakan Nuryanuwar, Nakes atau vaksinator akan terus memberikan pelayanan vaksinasi di sembilan tempat. “Kita berharap vaksinasi di Pa­dang­panjang bisa 100 persen. Untuk mensuk­seskan vaksinasi ini, kita menuntut kesadaran dari masya­rakat. Alhamdulillah ,kesadaran masyarakat terus meningkat untuk ikut vaksinasi,” ujar Nuryanuwar.

Terpisah, Kepala Bi­dang Pencegahan dan Pe­ngen­­dalian Penyakit (P2P), Rah­maisa, SKM me­nga­­­ta­kan, akan terus mem­buka la­yanan vaksinasi ini selagi persediaan vaksin masih ada.“Selagi vaksin ini ma­sih ada, kita akan terus me­la­yani ma­sya­rakat untuk divak­sin. Se­perti kita lihat, su­­­dah ba­­­nyak ma­sya­ra­kat yang sa­­dar dengan adanya vak­­­sinasi ini,” tutur Nu­rya­­nu­war.

Dengan capaian vaksinasi menduduki posisi pertama di Sumbar, menjadi bukti Kota Padang­pan­jang berada di PPKM Level 1 dan terhitung hari ini hanya tinggal satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Rahmaisa berharap Padangpanjang bi­sa keluar dari pandemi Covid-19 dengan tidak adanya masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 lagi. (rmd)

Exit mobile version