Tim Vaksin Provinsi,  Tinjau Sumdarsin Tahap III

VAKSINASI— Pelayanan Maksimal Nakes Kota Padangpanjang dalam melayani Vaksinasi di Kota Padangpanjang.

Tim Sumbar Sadar Vak­­sin Tahap III (Sumdarsin III), tinjau pelaksanaan Vaksinasi di Kota Pa­dang­panjang. Bahu mem­bahu antar instansi, Padangpanjang patut diapresiasi. Hal itu diung­kap­kan Koordinator Vak­sin Wila­yah Agam dan Pa­dang­panjang, drg Afando Ekardo ,saat kunjungan ke se­jumlah pusat vaksinasi di Kota Padangpanjang.

“Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Kota Padang Panjang ini. Dengan bahu-membahu melibatkan semua pihak, mulai dari TNI/Polri, dan OPD yang ada. Kami lihat dari awal datang, antusiasme warga yang mau divaksinasi ti­dak berhenti dan selalu ramai,” ujar Afando.

Afandi Ekardo, berha­rap Kota Padangpanjang bisa menjadi percontohan bagi kota dan kabupaten lain. “Mulai dari pelaksanaan vaksinasi yang selalu berada di posisi pertama, penanganan Co­vid-19 yang membawa kota ini menjadi PPKM Level 1 dan satu-satunya di Sumbar. Kita sangat bangga dengan Padang Panjang ini,” ujar Afando.

Kadis Kesehatan, Drs. Nuryanuwar sangat berterima kasih kepada tim vaksin provinsi yang su­dah meluangkan waktu untuk meninjau pelaksanaan vak­sinasi kita di sini. “Kita ber­harap dengan ini ma­syarakat yang belum di­vak­sinasi makin antusias mendapatkan vaksinasi ini,” ucap Nuryanuwar yang turut didampingi Kadis Kominfo, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kaban BPBD Kesbangpol, dan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.

Pelaksanaan Sumdar­sin III ini dilaksanakan di 13 tempat yang di antaranya delapan titik di Kota Padangpanjang dan lima titik di luar Kota Padangpanjang, namun di wilkum Polres setempat. Di Kota Padangpanjang dengan delapan titik vaksinasi, sebanyak 777 orang divak­sin, dengan rincian 576 orang vaksin dosis pertama dan 201 orang vaksin dosis kedua.  Sementara  untuk di luar Kota Padangpanjang yang berada di wilkum Polres diikuti 840 orang dengan rincian 404 orang vaksin dosis pertama dan 436 vaksin dosis kedua. (rmd)

Exit mobile version