Satu-Satunya Wali Kota Raih Penghargaan di Sumatera Barat, Genius Umar: Sukses Bersama Laksanakan Program KB

Wali Kota Pariaman H Genius Umar satu-satunya dalam Propinsi Sumatra Barat yang menerima penghargaan manggala karya kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasioanal (BKKBN) Sumatera Barat.

Artinya, dalam tahun 2020 hanya Walikota Pariaman H Genius Umar yang memperoleh penghargaan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat.

Kemarin, penghargaan MKK bidang bangga kencana tahun 2020. langsung diserahkan Wakil Gubernur Sumatera Barat H Nasrul Abit dalam acara rapat penelaahan program pembangunan keluarga kependudukan dan KB (BANGGAKENCANA) tingkat Propinsi Sumatra Barat tahun 2020.

MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh BKKBN kepada pihak yang berdedikasi tinggi terhadap program kependudukan maupun pembangunan keluarga, karena Walikota Pariaman Genius Umar dinilai telah berhasil dan mampu mendukung program kependudukan, keluarga berencana serta pembangunan keluarga dalam Kota Pariaman.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan penghargaan ini adalah apresiasi dari BKKBN Provinsi Sumatra Barat kepada pemerintah Kota Pariaman.

“Kita sangat berterima kasih kepada BKKBN Sumatra Barat, karena telah dinilai sukses dalam melaksanakan program KB. Namun kita di Kota Pariaman tidak bekerja sendiri, tapi saya bekerja dengan seluruh birokrasi yang ada di Kota Pariaman, dan ini juga adalah penghargaan untuk seluruh instansi yang ada dalam kota ini,” ungkap Genius Umar.

Katanya, Pariaman khususnya Dinas DP3AKB jelasnya, selain meraih penghargaan MKK di bidang bangga kencana, Kota Pariaman melalui Dinas DP3AKB juga meraih peringkat pertama pelayanan serentak sejuta akseptor KB dalam rangka harganas 2020.

Dikatakan, dimana dari 178 target MKJP yang diberikan, DP3AKB Kota Pariaman berhasil melebihi target tersebut dengan jumlah aseptor MKJP sebanyak 586 orang. “Ini adalah prestasi yang luar biasa sekali bagi Kota Pariaman,” terang Genius Umar.

Genius Umar berharap kedepannya capaian ini harus lebih jelas dan lebih ditingkatkan lagi oleh Dinas DP3AKB, sehingga akan lebih mudah lagi untuk mencapai tahap berikutnya.

‘Dengan memperoleh penghargaan ini, kami Pemerintah Kota Pariaman akan lebih bersemangat lagi secara aktif untuk memberikan perhatian serta dukungan kepada warga kami, agar memiliki keluarga yang sehat dan berkualitas,” tandas Genius Umar mengakhiri. (***)

Exit mobile version