Warga Positif Covid-19 Mulai Menurun

PADANG, METRO
Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar melaporkan adanya penambahan tiga warga yang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona sehingga total positif berjumlah 715 kasus, Rabu (24/6). Namun, kabar baiknya, jumlah pasien posiif Covid-19 yang sembuh terus mengalami penambahan yang signifikan.

Hari ini (kemarin red), ada sebanyak 14 orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dari penyakit yang berasal dari Wuhan tersebut. Dengan adanya penambahan itu, jpasien sembuh kini berjumlah 539 oran. Sedangkan pasien yang meninggal nihil dan masih pada angka 30 orang.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat Jasman Rizal mengtakan, tambahan pasien positif  berasal dari Kabupaten Solok dan Solok Selatan. Berdasarkan data beberapa minggu terakhir, dapat disimpulkan penambahan positif sudah mulai mengalami penurunan.

“Pertambahan kesembuhan persentasenya dari hari ke hari semakin meningkat dan orang yang meninggal dunia akibat Covid-19 beberapa minggu terakhir tidak ada lagi. Kota Padang yang selama ini merupakan penyumbang terbanyak pasien positif di Sumbar, selama 4 hari berturut-turut nihil terkonfirmasi warganya positif terinfeksi covid-19,” kata Jasman.

Dijelaskan Jasman, tiga warga yang terkonfirmasi positif , dua warga Kota Solok merupakan wanita 46 tahun, warga Sinapa Piliang, pekerjaan ART, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara. Kemudian, anak laki-laki 8 tahun, warga Sinapa Piliang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

“Kabupaten Solok Selatan, pria 33 tahun, warga Pauah Duo, pekerjaan swasta, terinfeksi akrena pulang dari Batusangkar tanggal 17 Juni 2020, penanganan isolasi mandiri sementara. Sementara, 14 pasien sembuh, 13 orang dari Kota Padang dan satu orang dari Kabupaten Padangpariaman,” jelas Jasman. (rel)

Exit mobile version