Happy Neldy Serahkan APD untuk Puskesmas Sikabu

PADANGPARIAMAN, METRO
Bantuan alat pelindung diri (APD) terus berdatangan untuk Puskesmas di Padangpariaman. Jumat (8/6), sejumlah APD yang terdiri dari baju hazmat, sepatu boot, kacamata google dan masker diberikan untuk paramedis Puskesmas Sikabu, Kecamatan Lubukalung. Hal ini membuat paramedis tenang dalam menjalankan tugasnya.

APD itu adalah bantuan dari Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Gerindra Jempol, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padangpariaman Happy Neldy dan juga milenial Lubukalung, Dendy yang mengaku sangat antusias memberikan bantuan. Pasalnya, APD adalah “senjata” bagi paramedis di Puskesmas untuk melakukan pemeriksaan pasien yang datang.

“Alhamdulillah, hari ini kami mengantarkan APD kembali di Puskesmas, karena masih ada keluhan kekurangan di sejumlah titik. Bantuan ini dikumpulkan dari sejumlah orang yang peduli terhadap penanganan covid19 ini. Semoga menjadi motivasi untuk banyak pihak lainnya memberikan hal yang serupa,” kata Happy Neldy yang juga ketua DPC Partai Gerindra Padangpariaman usai menyerahkan APD di Puskesmas.

Selain APD untuk medis, katanya, juga ada bantuan face seheild (pelindung) wajahyang diserahkan dari donatur berupa milenial muda yang merupakan alumni dari SMA Lubukalung seperti Dendy, Zelin dan Reza. Hal ini adalah bukti, kalau semua pihak bisa membantu menjadi pasukan dalam perang melawan virus corona ini.

“Tak perlu orang berpangkat, orang berpunya untuk turun membantu paramedis kita ini. Cukup menjadi orang yang peduli dan melakukan banyak cara untuk mengumpulkan donasi.
Kami rasa apa yang dilakukan milenial muda Lubukalung ini pantas dicontoh,” kata Happy Neldy yang telah berkali-kali menyerahkan bantuan untuk Puskesmas ini. (r)

Exit mobile version