Suami Tikam Istri Hingga Koma, Mengaku tak Sadar

PADANG, METRO – Akibat dianiaya suami sendiri dengan pisau, Reni Deswita (33), seorang ibu rumah tangga, warga Jalan Simpang Pasir Putih, Belakang Stasiun Tabing, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, terbaring lemah dalam kondisi koma di ruang ICU rumah sakit Bhayangkara.
Sebelum dilarikan ke rumah sakit, wanita berbadan gempal tersebut sempat bersimbah darah di rumahnya akibat sejumlah luka tusukan bersarang di tubuh.
Sementara suaminya, setelah melakukan penganiayaan kabur melarikan diri. Beruntung pihak keluarga yang mengetahui kejadian tersebut langsung membawa korban ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.
Sampai saat ini belum ada keterangan yang jelas apa sebenarnya motif penusukan yang dilakukan suami terhadap istrinya itu. Pelaku hanya mengaku dia melakukan perbuatan itu dalam kondisi tidak sadarkan diri.
Menurut Keterangan Kapolsek Koto Tangah AKP Rico Fernanda pelaku sudah berhasil tertangkap pada Selasa (31/12). Pelaku yang juga Suami korban bernama Muhammad Ridho (35) itu ditangkap saat menjenguk istrinya yang sedang di ruang perawatan rumah sakit Bhayangkara.
Dijelaskan Kapolsek, peristiwa penganiayaan tersebut terjadi pada Sabtu (28/12) sekitar pukul 15.00 WIB, kemudian pihaknya mendapat laporan dari keluarga korban Senin (30/12).
Penangkapan berawal dari adanya laporan adik kandung korban ke Polsek Koto Tangah tentang adanya tindak pidana penganiayaan yang dilakukan tersangka terhadap korban.
“Dalam laporan polisi nomor : LP/684/K/XII/2019/Sektor. Tgl 28 Desember 2019, adik korban menyampaikan bahwa tersangka telah menusukan korban dengan sebilah pisau sehingga korban mengalami luka pada bagian dada, perut dan pinggang sebelah kanan,”ujar Rico.
“Korban saat ini di Rumah Sakit Bhayangkara dalam kondisi koma, dan sedang menjalani operasi akibat sejumlah luka tusukan di tubuhnya,”ucap Rico.
Dari keterangan adik korban, diketahui tersangka sempat kabur. Namun dia kembali datang menjenguk istrinya di rumah sakit dan polisi langsung melakukan penangkapan.
Kepada penyidik korban juga mengakui perbuatannya, menusuk istrinya dengan pisau. Korban juga mengaku penusukan itu dia lakukan dalam kondisi hilang kesadaran. (r)

Exit mobile version