Pemenang Pilkada Jangan Larut dengan Euforia

PADANG, METRO–Pengamat Politik dari Universitas Andalas (Unand) Asrinaldi menilai, hasil penghitungan suara berdasarkan form C1 sudah bisa dipetakan. Jadi, siapa yang menjadi pemenang bisa diketahui. Bagi pemenang katanya, jangan terlalu larut dengan euforia kemenangan.
”Bagi calon yang menang, jangan berlama-lama untuk pesta kemenangannya. Karena, tugas berat sudah di depan mata. Langsung saja berkerja walaupun belum resmi dilantik. Susun program-progam yang akan dikerjakan. Semuanya untuk Sumbar,” tegasnya saat dihubungi, Minggu (13/12).
Menurut Asrinaldi, jika dari saat ini program-program disusun, maka sesaat setelah dilantik, kepala daerah bisa langsung merealisasikannya. Hal ini juga bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kelapa daerahnya. Dengan membuktikan janji-janji semasa kampanye.
”Sekarang ini banyak incumbent di Sumbar bertumbangan. Maka, ini kesempatan pula bagi kepala daerah yang terpilih untuk membuktikan kinerja. Contoh, Presiden Jokowi. Walaupun banyak yang tidak yakin dengan kinerjanya, tapi dia bisa langsung membuktikan apa yang dia janjikan,” jelasnya. (da)

Exit mobile version