Meski Terima Kemenangan Prabowo, Anies Ingatkan Masih Banyak Catatan

BERI SELAMAT— Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bersama Calon Presiden dan Wakil Presiden no urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

JAKARTA, METRO–Eks calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan bahwa masih ada catatan terkait hasil Pilpres 2024 yang memenangkan pasangan capres-cawapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Raka­buming Raka. Hal itu ia sampaikan usai mengahadiri penetapan Prabowo dan Gibran sebagai capres-cawa­pres terpilih oleh KPU.

Anies mengatakan bahwa kehadirannya pada saat itu adalah untuk menghormati proses bernegara yang sudah dilakukan hingga titik akhir di Mahkamah Konstitusi. “Saya ulangi sekali lagi bahwa kami hadir karena kami ingin menghormati proses bernegara yang berjalan dan proses bernegara telah tuntas tadi,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (24/4).

Namun begitu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan masih ada catatan terkait hasil pilpres 2024 yang sudah dibahas di MK. Termasuk masalah dissenting opinion dari tiga Hakim MK.

“Kami juga mengingatkan bahwa catatan-catatan yang disampaikan oleh MK tidak boleh dilupakan dan itu harus dilaksanakan,” ungkapnya.

“Banyak catatan-catatan dari sana yang itu merupakan salah satu kunci perbaikan mutu de­mokrasi kita ke depan. Berbagai macam persimpangan yang muncul di dalam MK harus menjadi perhatian untuk kita koreksi bersama-sama,” pungkas Anies. (jpg)

Exit mobile version