Minta MK Diskualifikasi Prabowo-Gibran, Hotman Paris Sebut Gugatan Anies dan Ganjar Super Cengeng

ILUSTRASI— Gedung MK

JAKARTA, METRO–Anggota Tim Pembela Pra­bowo-Gibran, Horman Paris, menilai gugatan perse­lisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa hasil Pilpres 2024 yang diajukan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Anies Bas­we­dan-Muhaimin Iskandar dan pasangan capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, super cengeng. Sebab, kedua pasangan capres-cawapres itu meminta Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi Prabowo-Gibran setelah meme­nangkan kontestasi Pilpres 2024.

“Itu benar-benar saya ka­takan itu permohonan yang super-super cengeng,” kata Hotman di Gedung MK, Ja­karta, Senin (25/3) malam.

Hotman menjelaskan, da­lam hukum terdapat asas yang menyatakan perbuatan atau tindakan adalah pengakuan. Menurutnya, terdapat dua tindakan penting yang menunjukkan bahwa kubu Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud mengakui keabsahan Gibran sebagai ca­wa­pres Prabowo.

“Waktu pendaftaran di KPU 01 dan 03, dua kali mengakui keabsahan Gibran, wak­tu pendaftaran di KPU mendapatkan nomor, malah mereka pesta pora berdiri 01, 02, 03, berdiri tidak ada satupun protes tentang keabsahan Gibran. Itu pengakuan pertama,” ucap Hotman.

Pengakuan kedua, lanjut Hotman, saat debat ca­wa­pres. Menurut Hotman, da­lam dua kali debat melawan cawapres Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD, tidak protes sama sekali terhadap keabsahan Gibran sebagai cawa­pres.

“Berapa kali Gibran debat dengan cawapres 01 dan 03, itu atas undangan KPU dan tidak ada protes satu pun. Kok sekarang KPU disalahkan? Disalahkan KPU-nya kok Gibran tidak memenuhi syarat? Jadi, menurut kami, rada cengeng gitu jawabannya,” pungkas Hotman.

Sebagaimana diketahui, Hotman Paris bersama 44 anggota Tim Pembela Prabowo-Gibran telah resmi men­daftarkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Pra­bowo Subianto-Gibran Raka­buming Raka sebagai Pihak Terkait ke MK dalam sengketa hasil Pilpres yang diajukan Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud.

Pendaftaran itu langsung di­pimpin oleh Ketua Tim Pem­bela Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra dan didampingi sejumlah pengacara kondang seperti Hotman Paris, Otto Hasibuan, OC Kaligis dan Fahri Bachmid. (jpg)

Exit mobile version